5 Cara Merawat Kulit Ala Wanita Asia Tempo Dulu

October 4, 2016 Fani Rachmita

Budaya Asia memang mempunyai rahasia kecantikan yang tak terbantahkan. Banyak hal yang bisa dipelajari tentang bagaimana cara merawat kulit ala orang Asia. Beauty editors Pop Sugar bahkan melakukan research untuk mengetahui lebih dalam ritual kecantikan yang dilakukan wanita Timur, dan ternyata, hasilnya sangat menakjubkan! Tidak hanya sekedar teknik membersihkan wajah namun juga pencegahan dan resep yang menggabungkan bahan eksotis dan peralatan yang tak biasa. 

 

Dua Kali 

Double cleansing adalah hal atau ritual yang sangat penting dalam Korean skin care. Ritual ini meliputi membersihkan wajah dengan cleanser berbahan minyak yang diikuti dengan cleanser berbahan dasar air untuk menyingkirkan kotoran dari kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat. 

 

Lembut 

Alih-alih membersihkan muka dengan permukaan kasar atau terlalu keras memijat, mengaplikasikan produk pada kulit wajah justru harus dilakukan dengan lembut. Dibanding menggosok, akan lebih efektif bila Andamemberikan tekanan pada kulit wajah dengan cepat dan lembut menggunakan jari. Atau menepuknya lembut dengan kapas. Metode ini sangat efektif untuk men-transder produk ke dalam kulit tanpa menimbulkan kerusakan. 

 

Green Tea

Bahan yang eksotis ternyata dapat membantu Anda merawat kulit terutama di area wajah yang spesifik. Dari mulai rumput laut, tea tree oil, ginseng dan juga green tea. Teh hijau ini mengandung anti-oksidan dan anti-iritasi. Ekstrak green tea dapat membantu menghilangkan bintik hitam. Selain itu, produk dengan bahan green tea juga mengandung bahan penting lainnya untuk menghaluskan kulit dan mencegah kulit menjadi lebih gelap. 

 

 Konjac Sponge 

(foto: woodberg)

Untuk membantu eksfoliasi kulit, wanita Jepang menggunakan konjac sponge. Sponge ini terbuat dari tanaman konjac dan mirip dengan sikat. Konjac sponge dapat membantu menyingkirkan kotoran, minyak dan juga komedo dari pori-pori. 

Jade Roller 

Kalau ini alat yang digunakan untuk skin care oleh wanita Cina. Alat kecil ini dibuat dari batu berharga dan dipercaya menjadi alat anti-penuaan dalam kultur Cina selama berabad-abad. Pemakaiannya pun sangat mudah. Mulai dari tengah leher kemudian gulingkan ke atas dan ke bagian luar wajah hingga garis rambut untuk melancarkan sirkulasi, meningkatkan elastisitas kulit menyeimbangan cairan di jaringan kulit. =

Previous Article
5 Inspirasi Makeup Halloween Cantik dari Instagram
5 Inspirasi Makeup Halloween Cantik dari Instagram

List berikut bisa memberikan inspirasi untuk Anda, tokoh atau karakter "seram" mana yang bisa Anda tiru unt...

Next Article
3 Cara Hilangkan Bekas Luka Dengan Alami
3 Cara Hilangkan Bekas Luka Dengan Alami

Racikan alami ini mungkin bisa membantu meminimalisir penampakan si bekas luka.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More