Mentimun, Rahasia Wajah Tanpa Makeup Alicia Keys

October 11, 2016 Fani Rachmita

Mulai tahun ini, Alicia Keys yang kini menjadi salah satu juri acara reality show "The Voice" ini mendeklarasikan diri untuk "membebaskan" wajahnya dari makeup. Penyanyi "This Girl is On Fire" ini mengaku tindakannya untuk tidak mengaplikasikan makeup di wajah bahkan saat di red carpet sekalipun memberikan kekuatan batin yang tak terhingga di dirinya. Gerakan "no makeup" ini pun kini diikuti selebriti lain seperti Kim Kardashian, Tamron Hall dan Gabrielle Union, meski belum se-ekstrim Alicia yang bahkan berkomitmen untuk tidak mengenakan makeup bahkan saat tampil di "The Voice".  (sumber: People)

Namun beberapa ahli kecantikan malah menyorot wajah Alicia yang mulus dan sehat justru mengeluarkan lebih banyak uang dibanding mereka yang yang mengenakan makeup. Ternyata, Alicia mempunyai makeup artist untuk mendapatkan "no-makeup" makeup, bernama Dotti. 

Dotti membocorkan semua detail tentang kulit Alicia yang flawless dalam sebuah interview dengan majalah "W". Untuk mendapatkan kulit flawless, Alicia melakukan regular treatment seperti facial, akupuntur dan juga menjalani gaya hidup sehat. Namun, Dotti mengatakan kalau ada beberapa trik yang juga membantu kulit Alicia terlihat sehat dan kinclong, dan ini melibatkan mentimun, minyak serta mesin pembuat es! 

Menurut Dotti, es dapat membawa darah ke permukaan kulit yang dapat membuat kulit lebih kencang dan memberikan kekenyalan pada kulit. Biasanya Dotti merendam jade roller ke dalam es dan roller tersebut akan membeku saat diaplikasikan ke kulit. Dotti "memijat" kulit Alicia dengan roller ke area-area kulit dimana ia mau darah, air dan energi terbawa ke permukaan. Teknik ini membawa kulit menjadi lebih hidup. 

Sedangkan untuk mentimun, Dotti akan memarut seluruh mentimun dan kemudian mengaplikasikannya ke daerah mata dan juga ke seluruh wajah hingga mentimun menyerap seluruh panas di kulit dan membawa darah ke permukaan. 

Bagi Dotti, minyak adalah bahan pokok dari seluruh trik "no makeup"-nya. Banyak orang yang takut mengaplikasikan minyak ke kulitnya karena takut membuat kulitnya menjadi berminyak. Menurut Dotti, Anda malah harus menggunakan minyak. Andalan Dotti untuk Alicia Keys adalah oil cleansing tonic.

Selain gaya hidup sehat, dalam setiap penampilannya di "The Voice", Dotti mengaplikasikan serum di pipi, poreless face definer mattifier untuk menangkal silau dari lighting dan brow definer untuk "mengeluarkan" freckles Alicia. 

Previous Article
5 Rahasia Manicure Hanya Manicurist yang Tahu!
5 Rahasia Manicure Hanya Manicurist yang Tahu!

Rahasia mempercantik kuku tanpa harus ke salon kuku langsung dari ahli kecantikan di fashion month!

Next Article
5 Inspirasi Makeup Halloween Cantik dari Instagram
5 Inspirasi Makeup Halloween Cantik dari Instagram

List berikut bisa memberikan inspirasi untuk Anda, tokoh atau karakter "seram" mana yang bisa Anda tiru unt...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More