5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Rusak

October 18, 2016 Fani Rachmita

Cuci muka dan menghapus makeup sebelum tidur adalah rutinitas wajib. Selain itu, ternyata ada beberapa kebiasaan Anda yang dapat menyebabkan wajah mudah terkena jerawat atau malah memperparah kondisi kulit Anda! (sumber: instyle)

 

Melewatkan Moisturizer

Setelah mencuci wajah, jangan lupa untuk membuat kulit wajah tetap terhidrasi. Melewatkan moisturizer sangat fatal terutama bila kulit Anda adalah kulit combo yang berminyak dan mudah terkena jerawat.

 

Tidak Mandi Setelah Olahraga Berat

Olahraga yang mengeluarkan banyak keringat memang tidak akan memunculkan jerawat namun menciptakan kondisi yang mempermudah jerawat untuk timbul. Berolahraga memicu produksi minyak. Saat minyak meningkat berbarengan dengan bakteria, ini akan membuat kulit menjadi sensitif. Lebih baik lagi bila Anda mandi dengan sabun anti-bakteri setelah berolahraga berat. 

 

Ciuman

(foto: beardo)

Ciuman dengan pasangan Anda yang jenggotan bisa membuat kulit jerawatan dan bengkak. Bila Anda tidak bisa membuat pasangan Anda mencukur janggutnya, gunakan produk yang dapat menolong meredupkan pembengkakan pada kulit seperti masker. Anda juga harus memastikan janggut pasangan Anda dibersihkan secara regular dan tidak mengaplikasikan produk untuk rambut pada janggut saat bermesraan dengan Anda. 

 

Tidur

Jangan tidur dengan posisi wajah di tangan, telapak tangan atau rambut Anda. Karena kotoran bisa datang dari situ! Pastikan untuk bebersih sebelum tidur agar terhindar dari kotoran yang tersembunyi dan terkena kulit Anda langsung. 

 

Tidak Mencuci Alat Kosmetik 

Bukan hanya kuas, namun juga sponge dan alat lain yang biasanya dipakai ulang, penjepit dan juga pengeriting bulu mata. Semua alat yang digunakan secara regular dan terkena kontak dengan wajah Anda, harus dicuci secara berkala. 

Previous Article
Rangkaian Makeup Harry Potter yang Magical!
Rangkaian Makeup Harry Potter yang Magical!

Meski berstatus “unofficial”, produk-produk makeup bertema Harry Potter ini bisa menuntaskan sedikit fangir...

Next Article
5 Rahasia Manicure Hanya Manicurist yang Tahu!
5 Rahasia Manicure Hanya Manicurist yang Tahu!

Rahasia mempercantik kuku tanpa harus ke salon kuku langsung dari ahli kecantikan di fashion month!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More