4 Cara Teknologi Merusak Tubuh Anda

October 19, 2016 Fani Rachmita

Perkembangan teknologi memang sangat menolong kita dalam kehidupan sehari-hari. Kecepatan mendapat informasi, mempermudah aktifitas sehari-hari mulai dari memesan makanan hingga belanja keperluan rumah tangga. Namun di lain sisi, perkembangan teknologi juga mempunyai dampak buruk terutama bagi tubuh Anda! Tak percaya? Berikut ini 4 hal merusak yang dilakukan teknologi pada tubuh Anda. (sumber: Health)

 

Siku Selfie

Selfie adalah tentang menemukan angle yang tepat untuk wajah. Dengan tangan yang ditempatkan di depan untuk memegang kamera, juga pose menggunakan siku untuk menopang wajah, selain menghasilkan pose yang aneh, juga dapat menyebabkan otot lengan bawah yang menolong untuk menstabilkan tangan terkena resiko cedera. Apalagi kalau Anda mengambil selfie dalam posisi yang sama berulang-ulang kali.

 

Cedera Jempol

Saat Anda membersihkan inbox, main Candy Crush atau scrolling Instagram, aktifitas jari terutama jempol dapat menyebabkan cedera karena pemakaian yang berlebihan dan berulang kali. Ambil break beberapa menit untuk mengistirahatkan jari dan jempol Anda untuk mencegah pemakaian cari yang berlebihan.

 

Leher Tablet

Kebiasaan memegang gadget di bawah angle mata dapat menyebabkan masalah pada postur tubuh. Saat Anda menunduk melihat layar, di saat yang sama Anda juga memindahkan tekanan ke bagian atas tulang belakang. Saat itu terjadi, otot leher Anda harus bekerja ekstra untuk menopang kepala yang dapat memberikan resiko cedera pada otot. Pastikan untuk menempatkan layar gadget sejajar dengan mata, dan kurangi sebisa mungkin menggunakan portable gadget.

 

Leher TV

Space kosong di atas perapian atau di atas buffet memang sangat menggoda untuk menempatkan teve Anda. Namun ini berarti Anda harus meregangkan leher Anda setiap kali menonton tv. Saat menonton tv, leher Anda mengalami “hyperextended” bahasa medis untuk membungkuk dalam posisi yang aneh karena Anda harus menempatkan ekstra tekanan pada otot leher. Sama seperti gadget, selalu tempatkan teve Anda pada level mata, sehingga Anda dapat langsung menonton dengan pandangan lurus. Dengan cara ini, leher dan tulang belakang dalam posisi netral. 

Previous Article
Sarapan Sehat yang Menjaga Perut Tetap Kenyang Hingga Makan Siang Nanti
Sarapan Sehat yang Menjaga Perut Tetap Kenyang Hingga Makan Siang Nanti

“Semua orang bilang kalau sarapan adalah sesi makan yang paling penting dalam sehari. Menurut saya, sarapan...

Next Article
Rangkaian Makeup Harry Potter yang Magical!
Rangkaian Makeup Harry Potter yang Magical!

Meski berstatus “unofficial”, produk-produk makeup bertema Harry Potter ini bisa menuntaskan sedikit fangir...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More