Sarapan Sehat yang Menjaga Perut Tetap Kenyang Hingga Makan Siang Nanti

October 25, 2016 Fani Rachmita

Familiar dengan nama Dr. Oz? Dokter yang kerap memberikan solusi kesehatan dan menjadi bintang acara tv di Amerika ini, mempunyai seorang putri bernama Daphne Oz yang juga menjadi bintang  tv lewat acara “The Chew”. Daphne memang menyukai dunia masak dan makan, dan sering membuat sendiri resep makanannya. Berkat kegemarannya akan kesehatan dan makanan, ia mengeluarkan buku berjudul “The Happy Cook: 125 Recipes for Eating Every Day Like It’s The Weekend” yang berisi sejumlah tip dan trik untuk membuat masakan sehat yang mudah sepanjang minggu.

(foto: goodhousekeeping)

Dan di artikel Yahoo! Beauty, ia membagi tips-nya untuk membuat sarapan yang sehat dan mudah. “Semua orang bilang kalau sarapan adalah sesi makan yang paling penting dalam sehari. Menurut saya, sarapan menentukan tone apa yang akan Anda lalui di sepanjang hari dalam hal kesehatan dan keseimbangan makan,” paparnya. Berikut ini tips dari wanita berusia 30 tahun ini.

 

Mencampur

Daphne biasa membuat dua base campuran makanan untuk dipakainya pada makanan lain. Ia biasanya membuat smoothies dari alpukat (good fat yang lambat dicerna), yogurt (yang penuh dengan protein) dan frozen banana (tipe makanan dengan serat yang mudah diserap tubuh), serta bayam (sayuran bernutrisi yang mengandung serat). Ia menggunakan campuran itu, memberikannya pada anaknya yang juga menyukainya. Sementara untuk dirinya, Daphne biasa mencampur smoothie dengan suplemen lainnya.

 

Telur

(foto: food network)

Masakan telur juga menjadi andalannya, karena penuh dengan protein kualitas tinggi. Daphne biasa membuat fritatta. Ia kerap menambahkan bayam, zaitun dan sosis ayam, protein yang menambah energi. Bahkan pada faktanya, menurut sebuah studi di tahun 2013, mengkonsumsi telur untuk sarapan dapat mencegah lapar di pagi hari dan dapat membantu wanita tak merasa lapar hingga siang hari. Sarapan telur juga mencegah makan terlalu banyak dan meningkatkan kualitas diet.

 

Roti

(foto: the healthy foodie)

Daphne menyarankan untuk memilih roti dari bahan tepung alternatif seperti whole grain yang lebih kaya protein. Ia bahkan biasa membuat homemade breakfast menggunakan tepung whole-wheat atau tepung almond yang gluten-free, rendah karbo dan mengandung protein serta nutrisi yang baik untuk tubuh. Dan saat ia merasa inging mengunyah sesuatu sebelum makan siang, brownies buatannya yang terbuat dari ubi dan kacang hitam yang bebas gluten menuntaskan keinginannya. Black bean memberikan kepadatan dan kelembaban pada brownies sekaligus mengandung banyak protein dan mineral. Sedangkan ubi memberikan tambahan beta karoten dan vitamin A.

 

Previous Article
Resep Rumahan Untuk Menghilangkan Jerawat ala Kendall Jenner
Resep Rumahan Untuk Menghilangkan Jerawat ala Kendall Jenner

Si super model dari keluarga Kardashian – Jenner ini memberikan rahasianya menuntaskan jerawat di wajah.

Next Article
4 Cara Teknologi Merusak Tubuh Anda
4 Cara Teknologi Merusak Tubuh Anda

Perkembangan teknologi juga mempunyai dampak buruk terutama bagi tubuh Anda! Tak percaya? Berikut ini 4 hal...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More