Setelah Kaki dan Payudara, Kini Rambut Anda pun Bisa di-Contour!

November 1, 2016 Fani Rachmita

Fenomena contouring tidak berhenti sampai di situ. Setelah wajah, kaki bahkan payudara, contouring kini merambah rambut. Ya, sekarang ada pewarna rambut yang dapat membuat wajah Anda lebih tirus! (sumber: InStyle)

Olivia Palermo

Menurut colorist senior dari Julien Farel Restore Salon di NYC, Abby Haliti, teknik ini merupakan satu bentuk seni seperti yang dilakukannya pada rambut Olivia Palermo. Haliti membuat warna yang lebih pekat dekat dengan tulang pipi Olivia hingga ke bagian ujung mata yang mengangkat wajah. Fitur di wajah akan secara otomatis terlihat dengan menempatkan highlight dengan jumlah yang tepat dan konsisten, mengikuti tulang pipi dan wajah.

Saat meng-contouring rambut, Anda harus mengikuti bagaimana rambut bergerak secara alami. Aturan lain, Anda tidak boleh mempunyai highlight yang terlalu dekat , Anda perlu jeda untuk membuat highlight tersebut terlihat. Haliti menggunakan teknik lukis balayage-esque, ia membiarkan warna rambut alami terpenetrasi di highlight. Ia hanya mencat permukaan rambut dibanding menggunakan foil highligts. Ini akan menciptakan hasil natural dan tidak ada garis yang terlihat antara warna rambut asli dan highlight. Dengan teknik ini, rambut pun lebih mudah dirawat.

Teknik ini dapat bekerja pada setiap warna rambut dan tekstur, Anda yang memiliki warna rambut alami maupun yang sudah diwarnai sebelumnya, juga bisa diterapkan dengan teknik ini. Anda bisa meminta hairstylist Anda untuk fokus pada area dekat dengan tulang pipi dan mata untuk membuatnya lebih pop out. Atau yang lebih mudah, bawa foto Palermo sebagai contoh bagi hairstylist Anda dan minta warna yang cocok dengan warna rambut alami Anda.

 

Previous Article
Masa Depan Dunia Kecantikan
Masa Depan Dunia Kecantikan

Beberapa ahli kecantikan mulai memprediksi masa depan dunia kecantikan.

Next Article
7 Hal Wajib Dilakukan Bila Ingin Janggut Tebal dan Mudah Diatur
7 Hal Wajib Dilakukan Bila Ingin Janggut Tebal dan Mudah Diatur

nda perlu serangkaian perawatan untuk mendapatkan janggut idaman, yang tebal dan penuh, tidak kusut serta m...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More