Masa Depan Dunia Kecantikan

November 1, 2016 Fani Rachmita

Melalui film-film science fiction, berkali-kali kita diberikan gambaran masa depan yang super canggih yang perlahan menjadi kenyataan. Well, tentunya masalah teknologi masa depan juga ada hubungannya dengan dunia kecantikan. Beberapa ahli kecantikan mulai memprediksi masa depan dunia kecantikan yang mungkin bila Anda baca akan terlihat  terlalu fiksi. Namun dengan kecanggihan teknologi yang berkembang pesat, ada banyak kemungkinan  untuk dapat membuatnya terwujud. Who knows! (sumber: RF29) 

 

DNA, Masa Depan Perawatan Kulit 

Dr. Ellen Marmur, MD, direktur Marmur Medical di NYC mengatakan kalau dunia medis sedang mempersonalisasikan obat-obatan untuk mengobati penyakit menggunakan informasi genetik sebagai panduan,  Seorang fisikawan dan peneliti Jerman, Dr. Sturm juga menggunakan terapi orthopedic yang sama yang dikembangkan untuk mengobati radang sendi dengan menggunakan darah! Darah diambil menggunakan jarum suntik yang  berbentuk seperti manik-manik terbuat dari kaca yang dapat mendorong sel darah merah memproduksi faktor penyembuhan dari darah. 

 

Makeup Terkomputerisasi 

Dengan teknologi ini, Anda tak perlu lagi mencoba berbagai macam makeup yang cocok untuk kulit Anda. Estée Lauder merilis iMatch Digital Shade Finder yang akan mempelajari foto dari wajah Anda yang diambil oleh teknisi terlatih dan kemudian menggunakan algoritma dari 220 ribu pilihan warna untuk mendapatkan foundation yang cocok untuk kulit Anda. 

 

3-D Print Makeup & Hair 

Bukan hanya untuk graphic designer atau murid sekolah seni, Smashbox Cosmetic menawarkan 3-D lipstick print, Dengan menggunakan cartridge formula Be Legendary Matte di 3-D printer, ini dapat menciptakan lip print yang dapat diaplikasikan pengguna dengan menggunakan kuas bibir. Sementara itu,  L’Oréal juga tengah mengembangkan 3-d bio-printed skin and hair yang dapat digunakan untuk menguji keamanan produk-produk tropikal.

 

 

Previous Article
6 Trik Perut Rata dan Kencang ala Seleb
6 Trik Perut Rata dan Kencang ala Seleb

No pain, no gain, perut rata mereka tidak didapatkan begitu saja. Mereka harus menjalani olahraga yang inte...

Next Article
Setelah Kaki dan Payudara, Kini Rambut Anda pun Bisa di-Contour!
Setelah Kaki dan Payudara, Kini Rambut Anda pun Bisa di-Contour!

Setelah wajah, kaki bahkan payudara, contouring kini merambah rambut.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More