Tren "Headphone Hair"?

November 9, 2016 Fani Rachmita

Headphones adalah sebuah alat untuk mengasingkan diri. Karenanya, ini menjadi andalan saat traveling, olahraga atau bahkan saat mencari inspirasi pekerjaan. Ternyata, headphone bisa juga lho mempercantik rambut Anda, bahkan menjadi tren seperti yang diciptakan penata rambut Riawna Capri yang menangani rambut A-list celebrities seperti Jennifer Lawrence, Selena Gomez dan Emma Roberts. Riawna bekerjasama dengan Beats by Dre dalam menciptakan tren “headphone hair” ini menjelaskan bagaiman tren ini diciptakan, juga memberikan tips dan trik styling rambut dan etika di salon lewat wawancaranya dengan ELLE.

Headphone selama ini berpotensi membuat rambut menjadi gepeng atau kusut terbelit kabel headphone. Melalui kolaborasi ini, Riawna ingin menciptakan tren kalau headphone bisa juga lho membantu rambut Anda menjadi lebih berstamina saat setelah mengenakannya. Satu trik dari Riawna adalah “The Jet Set” yang terinspirasi dari penggunaan headphone di pesawat. Anda bisa menggunakan headphone untuk menahan rambut sepanjang penerbangan. Gulung rambut dan tahan menggunakan headphone, saat mendarat, Anda akan mempunyai rambut yang bervolume. Anda juga tidak perlu catokan karena Anda bisa menggunakannya juga untuk mengatur rambut.

Untuk earphone, sematkan kabel earphone di kepangan rambut agar tidak menghalangi gerak Anda, terutama ketika berolahraga.Hal menarik lain yang disarankan Riawna adalah menggunakan keringat untuk membuat tekstur di rambut! Sehabis olahraga, Anda biasanya langsung mencuci rambut. Ternyata, keringat yang dihasilkan selesai olahraga dapat memberikan tekstur pada rambut seperti saat menggunakan spray sea salt.  

Riawna juga sempat melontarkan hal menarik tentang etika di salon, tentang apakah sopan mengenakan headphone atau earphone ketika nyalon. Bagi hairstylist, klien yang diam tanpa mengucapkan sepatah kata pun di kursi adalah klien favorit mereka. Bila klien sedang mengalami hari yang berat dan mereka tidak ingin bicara itu adalah hak mereka, karena sebagai stylist pun yang berbicara dengan orang lain sepanjang hari setiap hari, mereka menyadari kalau sebagian dari pekerjaan mereka adalah membaca energy. Seorang klien bisa menceritakan semua rahasianya dan seorang klien juga bisa memilih tidak membicarakannya. Dan stylist mengerti akan hal itu.

 

Previous Article
Studi: Wanita Menggunakan 27 Produk dan Alat Kecantikan Setiap Harinya
Studi: Wanita Menggunakan 27 Produk dan Alat Kecantikan Setiap Harinya

Studi ini menemukan bahwa rata-rata seorang wanita melakukan 27 langkah dalam rutinitas kecantikan mereka d...

Next Article
Setelah Remaja Pria, Kini Wanita Berjilbab Ini Menjadi Wajah Baru Makeup Line "CoverGirl"
Setelah Remaja Pria, Kini Wanita Berjilbab Ini Menjadi Wajah Baru Makeup Line "CoverGirl"

Bila dunia makeup identik dengan wanita, CoverGirl baru saja mengumumkan wajah terbarunya bersama Katy Perr...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More