Makanan-Makanan Ini Dapat Membuat Tidur Anda Lelap

December 21, 2016 Fani Rachmita

Isi piring Anda dengan makanan-makanan ini sepanjang hari, dan Anda akan tidur nyenyak di malam hari! (sumber: Redbook)

 

Pisang

Sering kram kaki atau otot yang menyerang saat Anda tengah tertidur lelap di malam hari? Sakit yang mendadak ini dapat membuat detak jantung meningkat yang membuat Anda susah tidur kembali. Mengkonsumsi sumber potassium secara regular seperti yang terdapat dalam pisang dapat mencegah otot Anda tertarik. Berita lebih baiknya, pisang mengandung magnesium juga yang dapat menolong potassium masuk ke sistem tubuh Anda lebih mudah.

 

Oatmeal

Ada alasan lain untuk mencintai karbohodrat. Selain meningkatkan level serotonin, hormone yang dapat menstimulasi perasaan tenang, carbs juga berperan penting dalam produksi melatonin. Mengkonsumsi makanan berserat tinggi dengan karbohidrat kompleks seperti oats dapat memberikan kenyamanan tidur yang lebih paripurna dibanding makanan berserat rendah.

 

Walnuts

Tanpa disadari, sebenarnya tubuh Anda seringkali membantu Anda untuk tidur. Setiap hari, otak memompa melatonin, hormone yang menggerakan jam internal Anda sehingga Anda merasa mellow dan lelah di malam hari. Nah, walnut ini sangatlah berguna sebagai sumber melatonin.

 

Keju Cheddar

Untuk memproduksi hormon serotonin yang memberikan efek rileks, otak Anda perlu asam amino tryptophan. Namun sayangnya, tryptophan tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, Anda dapat mendapatkannya melalui makanan dan keju! Cukup dengan konsumsi satu ons setiap porsi karena keju sangat tinggi kalori. 

Previous Article
Ingin Tambah Muda dan Segar di 2017? Yuk, Potong Poni!
Ingin Tambah Muda dan Segar di 2017? Yuk, Potong Poni!

Ingin penampilan baru dan segar di tahun 2017? Potong rambut atau mengganti warna rambut mungkin masih terl...

Next Article
Nutella Sebagai Pewarna Rambut???
Nutella Sebagai Pewarna Rambut???

Yup! Hal ini sudah dipraktekkan oleh salon di United Arab Emirates (UAE) yang menggunakan bahan ini untuk m...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More