Trik Rajin Olahraga Saat Musim Pancaroba

December 27, 2016 Fani Rachmita

Di musim pancaroba, sebentar panas sebentar hujan, seperti yang melanda Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia saat ini, beraktivitas tanpa olahraga saja sudah menjadi kegiatan yang menguras energi. Kalau ke luar rumah menjadi kendala berolahraga, Anda bisa memindahkan tempat olahraga ke dalam rumah lho. Dijamin, tidak akan membosankan bila Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini! (sumber: Hello Gigles)

 

Buat Rencana Olahraga

Menurut Carla Birnberg, blogger dan pakar fitness, semua dimulai dengan rencana! Buat rencana hingga 3 sampai 4 latihan sehari sebelumnya. Misalnya, 5 kali burpees, 5 kali panjat gunung, 5 kali jumping jacks dan 5 kali high knees. Kemudian buat list di note dan tempel di kaca sehingga Anda bisa langsung berolahraga tanpa harus berpikir terlebih dahulu ketika bangun pagi. 

 

Lompat Tali 

Lompat tali adalah aerobik dalam ruangan yang murah, mudah dan gampang dilakukan di mana saja. Tidak punya tali untuk lompat tali? Gerakkan tangan dan kaki sesuai dengan gerakan ketika Anda melakukan lompat tali, hanya saja kini tanpa tali! 

 

Gunakan  Tubuh 

Banyak sekali latihan yang bisa Anda lakukan di dalam ruangan tanpa melibatkan apapun kecuali tubuh Anda dan pakaian yang nyaman. Coba jumping jacks dan ski jump untuk pemanasan, plank dan burpees serta flutter kicks untuk titik pusat tubuh. Push up serta chair dips untuk menguatkan tubuh bagian atas serta squat dan lunges untuk tubuh bagian bawah. Anda juga bisa menggunakan botol air minum sebagai pengganti barbel untuk latihan bagian tangan. 

 

Nonton YouTube 

Tinggal pilih; yoga, pilates atau aerobic. Semua bisa Anda lakukan di dalam rumah dengan menonton YouTube dan mempraktekkannya! Gratis! 

 

 Break It Down 

(foto: christie preston YouTube via bodstudio)

Daripada hanya melakukan beragam latihan dalam satu waktu, Anda bisa membagi latihan-latihan tersebut seharian dalam beberapa bagian waktu. Sehingga Anda bisa melakukan semua gerakan secara maksimal tanpa  terburu-buru dan juga lebih fokus. Bila dalam satu rutinitas latihan Anda memerlukan 30 menit, bagi rutinitas tersebut ke 6 kali latihan masing-masing 5 menit dalam satu hari Anda. 

 

 

 

Previous Article
Hilangkan Komedo Dengan 5 Cara Ini
Hilangkan Komedo Dengan 5 Cara Ini

Ada banyak cara untuk menghilangkan si bintik-bintik hitam ini dari hidung Anda dan 5 diantaranya bisa And...

Next Article
Ingin Tambah Muda dan Segar di 2017? Yuk, Potong Poni!
Ingin Tambah Muda dan Segar di 2017? Yuk, Potong Poni!

Ingin penampilan baru dan segar di tahun 2017? Potong rambut atau mengganti warna rambut mungkin masih terl...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More