Kencangkan Tubuh dengan 4 Latihan Ini

January 11, 2017 Fani Rachmita

Menurut Anita Albrecht, seorang personal trainer lewat tulisannya di Yahoo! Style, banyak orang yang menanyakan padanya, olahraga apa yang tepat untuk kaki, tubuh bagian atas dan perut. Kenyataannya, banyak sekali latihan yang bisa dilakukan, namun Albrecht sudah mempersempitnya menjadi 4 latihan yang dapat membuat tubuh kencang dan membakar lemak dengan efektif. Lebih serunya lagi, gerakan-gerakan ini sangat simple dan mudah.

Ditambahnya, dengan melakukan 4 gerakan ini secara simultan (tanpa jeda), tekanan jantung akan meningkat yang artinya ada kalori yang terbakar dan tentunya, membuat tubuh menjadi fit sekaligus membentuk otot Anda.

 

PRESS UP

(foto: GETTY)

Mulai dengan meletakkan telapak tangan di lantai sejajar dengan bahu. Kemudian tegakkan tubuh hingga terasa tekanan di perut. Tahan tubuh bagian bawah agar tidak jatuh menyentuh lantai. Kemudian, turunkan dada hingga menyentuh lantai, serendah mungkin kemudian angkat tubuh dengan menggunakan tangan dengan memberi tekanan pada triceps.

 

SQUAT

(foto: GETTY)

Buka kaki selebar bahu kemudian jongkok hingga bokong sejajar dengan lantai. Jaga tumit kaki agar tetap menapak di lantai. Kalau Anda sudah merasa lebih kuat, tambah beban di tangan dengan dumbbell. Latihan ini sangat sempurna untuk tubuh bagian bawah, core dan bokong.

 

PULL UP

(foto: GETTY)

Bila Anda punya akses ke gym, Anda bisa menggunakan beragam alat seperti TRX untuk melakukan pull up. Bila tidak, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan metal bar di taman atau dahan pohon. Bisa juga kusen pintu. Awalnya akan terasa berat karena Anda harus mengangkat tubuh bagian bawah dengan tangan, tapi semakin terbiasa, akan semakin mudah untuk Anda. Mulai dengan tangan lurus, kemudian angkat tubuh, beri tekanan pada bahu hingga semua bagian tubuh terasa kencang. Kemudian, Anda kembali lagi ke posisi awal. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan tangan dan punggung yang kencang.

 

PLANK

(foto: GETTY)

Ini adalah salah satu latihan yang paling simple untuk membentuk otot perut dan juga seluruh badan! Dengan siku ditekuk dan tangan menempel di lantai, jaga agar kaki lurus dan rapat hingga tumit membentuk siku sempurna. Tahan perut hingga kencang selama mungkin. Jangan biarkan bagian belakang tubuh turun ke lantai. Sebagai permulaan, 20 hingga 30 detik adalah waktu yang cukup. Setelah bertambah kuat, Anda bisa melakukan plank selama 1 hingga 2 menit! 

Previous Article
Mulus Mengkilat bak Atlet Olimpiade
Mulus Mengkilat bak Atlet Olimpiade

Bagaimana sih para atlet peraih medali di Olimpiade ini menjaga agar kulit dan tubuhnya mulus mengkilat saa...

Next Article
Parade Janggut di Golden Globes 2017
Parade Janggut di Golden Globes 2017

Ada yang membuat janggutnya tetap klimis, namun ada juga aktor yang membiarkan janggutnya tebal dan rimbun ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More