Ini yang Harus Dilakukan Wanita Usia 20-an Untuk Merawat Kulitnya

January 17, 2017 Fani Rachmita

Memasuki usia 20, cara Anda merawat kulit kini menjadi penentu sehat tidaknya kulit Anda 10 atau bahkan 20 tahun ke depan. Kulit yang masih “perawan” justru harus dijaga agar tak muncul hal-hal yang membuat kulit nantinya jadi sulit dirawat ketika memasuki usia baru.  Ini dia beberapa kebiasaan merawat kulit yang harus diperhatikan oleh Anda yang memasuki usia 20-an. (sumber: SELF)

 

Cuci Muka

Tissue basah pembersih makeup memang produk pembersih wajah paling praktis. Tapi jangan terlena dengan kepraktisannya. Mumpung masih usia 20 tahun-an, jangan malas untuk membersihkan kulit setiap hari. Karena bila kita tidak mencuci dan mengeksfoliasi kulit, produk lain yang Anda oleskan ke kulit akan tidak berguna karena ada penyumbatan di pori-pori wajah.

 

Stop Pencet Jerawat

Kepuasan yang Anda dapat dari memencet jerawat atau mengorek komedo tidak sebanding dengan luka permanen di wajah. Misalnya, dengan memencet jerawat sampai pecah malah akan meninggalkan bekas hitam di wajah. Dibanding memencet jerawat dan komedo, coba aplikasikan krim mengandung cortisone dan visine (tetes mata) untuk meminimalisir sakit dan jerawat yang memerah.

 

Beauty Sleep

Beauty sleep is exist! Usahakan untuk mendapatkan waktu tidur 7 jam semalam untuk menolong mencapai kulit yang bersih. Saat Anda kurang tidur, level kortisol akan naik dan memicu radang di kulit.

 

Aplikasikan Sunscreen Setiap Hari

Jangan anggap remeh, ini adalah tahap paling penting dalam rutinitas skincare. Kebanyakan kasus penuaan dini terjadi akibat paparan sinar UV langsung ke kulit. Minimal SPF untuk daily sunscreen? SPF 30.

 

Makan Untuk Kulit

Cara makan Anda dapat mempengaruhi keadaan kulit. Susupi makanan dengan lemak asam omega-3 seperti yang terdapat di dalam salmon, vitamin E di biji-bijian dan kacang-kacangan, dan zin seperti di oyster yang dapat membuat kulit wajah menjadi bersih bersinar.

 

Previous Article
Geometric dan Chrome, Trend Nail Art 2017.
Geometric dan Chrome, Trend Nail Art 2017.

Warna-warna terang masih dipakai namun diaplikasikan dengan sederhana. Cek yuk style nail art yang dipredik...

Next Article
Mulus Mengkilat bak Atlet Olimpiade
Mulus Mengkilat bak Atlet Olimpiade

Bagaimana sih para atlet peraih medali di Olimpiade ini menjaga agar kulit dan tubuhnya mulus mengkilat saa...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More