Hal yang Bisa Terjadi Pada Anda Bila Berbagi Makeup

February 1, 2017 Fani Rachmita

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, begitu pun tas makeup teman Anda. Ya, kami mengerti betapa Anda pikir kalau isi tas makeup teman selalu terlihat lebih menarik dibanding tas makeup punya sendiri. Meski begitu, bukan berarti Anda boleh berbagi makeup dengan teman, karena akan berbahaya untuk kulit Anda.

 

Transfer Bibir

Jangan pernah membagi lipstik Anda dengan orang lain! Dengan mudah lipstick dapat menghantarkan virus herpes, lecet dan iritasi. Tak hanya itu, Anda juga dapat tertular penyakit seperti flu dan bakteria di mulut.

 

Mata Merah

Peradangan adalah infeksi yang dapat ditransmisi lewat makeup mata yang tidak bersih dan dapat menular. Kecuali Anda menggunakan aplikator yang bersih sekali pakai atau mencucinya dengan alkohol.

 

Kulit Rusak

Berbagi makeup sponge seperti beauty blender yang notabene terbuat dari material yang mudah menyimpan bakteri dan tempat berkembangnya akan membuat kulit Anda rusak. Terutama bila Anda mempunyai kulit sensitif. Jangan pernah meminjam dan meminjamkan sponge dan brush dengan orang lain. Cuci brush Anda dengan shampoo, bilas dan biarkan semalaman sebelum dipakai kembali.

 

Waxing Swap

Satu lagi yang pantang Anda bagi dengan orang lain, alat cukur. Razor atau alat cukur adalah benda tajam yang ketika Anda gunakan mengikis sedikit kulit dan bila itu dipinjamkan ke orang lain, kulit mati Anda akan berpindah ke orang tersebut. Perpindahan itu dengan mudah menyebar virus dan infeksi bakteri. Bahkan bila Anda mencucinya, darah dan cairan tubuh masih bisa berada di alat cukur tersebut yang bisa juga mentransfer penyakit seperti hepatitis dan HIV/

 

Gunting Kuku

Meminjam gunting kuku orang lain, bisa membuat Anda terkena jamur lho, karena transfer penyakit dari pemakai sebelumnya. Kalau darurat harus meminjam gunting kuku, bilas dengan air kemudian lap dengan alkohol.

 

Previous Article
Lipstik-Lipstik Cantik di SAG Awards 2017
Lipstik-Lipstik Cantik di SAG Awards 2017

Tak hanya gaun-gaun indah, beauty look para aktris ini juga jadi sorotan. Kali ini, bibir-bibir para aktris...

Next Article
Ombré Bukan Hanya Untuk Rambut, Kuku Juga!
Ombré Bukan Hanya Untuk Rambut, Kuku Juga!

Kuku-kuku Anda pun bisa berhias dengan tren ini. Mulai dari warna pastel hingga warna terang, warna cat kuk...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More