Punya Bayi Kembar Ala Beyoncé Jadi Tren?

February 7, 2017 Fani Rachmita

Seminggu ke belakang, internet diwarnai dengan beragam reaksi pengumuman dari penyanyi Beyoncé. Lewat akun Instagram-nya, Bey, begitu biasa ia dipanggil, mengumumkan kehamilannya sekaligus juga memberitahukan kalau dia dan suami, Jay Z menantikan anak kembar. Instagram post-nya ini mendapat 8 juta likes! (sumber: YahooBeauty)

Tak hanya mengegerkan public lewat postinganya, Bey juga membuat tren baru yaitu mempunyai anak kembar! Menurut Christine Carlan Greves seorang obstetrician dan gynecologist di Florida, pertanyaan tentang bayi kembar meningkat setelah pengumuman dari Beyonce.

Menurut statistik dari Pew Research Center, ada beberapa peristiwa kelahiran baru-baru ini mulai dari kembar dua hingga kembar tiga yang meningkat. Dan yang uniknya, kebanyakan dari mereka adalah para ibu dari ras Afrika-Amerika. Greyes mengatakan ini terjadi karena kemajuan di bidang obat-obatan dimana assisted reproductive technology (ART) yang melibatkan prosedur kesuburan seperti vitro fertilization, intrauterine insemination dan ART dari pihak ketiga (donor sperma atau telur). Juga, banyak wanita yang mengkonsumsi beberapa obat-obatan untuk meningkatkan kemungkinan mereka berovulasi dan hamil. Beberapa obat dapat meningkatkan resiko mendapatkan anak kembar hingga 8 persen!

Meski terlihat lucu, mengandung anak kembar berarti dua kali resikonya. Anda harus rajin-rajin kontrol ke dokter kandungan, melakukan ultrasound setidaknya setiap bulan setelah minggu ke-24 untuk memantau pertumbuhan janin dan juga, mengandung anak kembar mempunyai resiko kelahiran lebih dini. A

Previous Article
Tren Kecantikan Wajib Anda Coba di 2017
Tren Kecantikan Wajib Anda Coba di 2017

Di 2017 ini, ada beberapa tren kecantikan yang menonjol yang bisa jadi inspirasi atau Anda coba praktekkan ...

Next Article
Next Hair Trend: Rambut Warna Rose Gold
Next Hair Trend: Rambut Warna Rose Gold

Warna rose gold, emas ke-pink-pink-an memberikan kesan feminin, elegan dan funky di saat yang sama.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More