4 Perayaan Cinta di Berbagai Negara Ini Unik juga Menyedihkan

February 21, 2017 Fani Rachmita

Valentine's Day memang merupakan event massal fenomenal yang dirayakan jutaan orang di berbagai belahan dunia. Di satu hari spesial ini, Anda bisa melakukan berbagai aksi romantis hingga yang paling kacangan sekalipun atas nama Valentine. 

Meski sudah lewat, ada beberapa negara yang melakukan serangkaian event berbasis hari Valentine yang dilakukan di luar tanggal 14 Februari. Pun, banyak juga konsep unik dan berbeda yang diselenggarkan di tiap negara. Seperti kata orang bijak, "merayakan cinta tak hanya di hari Valentine" saja. 

 

Verona in Love, Italia

(foto: GETTY)

Sebagai ibu kota romansa, dimana konon Valentine's Day bermula di negara ini ketika pendeta bernama Valentine menolak perintah kekaisaran Romawi yang melarang terjadinya pernikahan selama perang. Valentine menikahkan para pasangan ini secara diam-diam. Gabungkan dengan cerita klasik karya Shakespeare, Romeo and Juliet yang berlokasi di kota yang sama. Di Verona diselenggarakan festival selama 4 hari untuk para pasangan yang dimabuk cinta. Selama festival. kota Verona didekorasi dengan lentera-lentera berbentuk hati dan mengadakan berbagai event romantis. Para pasangan juga dapat menulis surat untuk Juliet. 

 

Black Day, Korea

(foto: GETTY)

Korea Selatan mempunyai 3 hari bertema Valentine. Di 14 Februari adalah ketika para wanita memberikan hadiah ke pasangannya berupa permen. Kemudian White Day di tanggal 14 Maret dimana kebalikannya saat para pria memberi hadiah pada pasangannya. Kemudian ada Black Day alias hari para single atau jomblo. Dirayakan pada tanggal 14 April, Black Day seperti sebuah perayaan anti-Valentine. Menurut tradisi, para jomblo menyantap jajangmyeon, hidangan mie dengan saus hitam dan mengenakan pakaian hitam yang menyimbolkan kesedihan mereka. 

 

Single's Day, China

(foto: phys,org)

Berlaku sebaliknya, Single's Day di China malah memberikan berbagai event dalam bentuk diskon di berbagai online shopping! Dirayakan setiap tanggal 11 November, Single's Day sejak tahun 1990-an sampai akhirnya di tahun 2009, malah ditetapkan sebagai Cyber Monday, sebuah online shopping event terbesar sepanjang sejarah. 

 

Nikah Massal, Filipina 

(foto: GETTY)

Bagi para pasangan kekasih yang ingin memamerkan kasih sayang di hari Valentine, Filipina adalah negara yang tepat. Tak hanya mengumbar janji manis semata, di Filipina Anda ditantang mewujudkan bukti cinta Anda dengan menikah massal. Sudah lazim melihat event nikah massal saat Valentine di Filipina. Bahkan di 2015, event ini disponsori oleh pemerintah dan ada sekitar 700 pasangan yang ikut serta di event ini. 

Previous Article
4 Hal Mudah yang Akan Membuat Satu Minggu Anda Lebih Sehat
4 Hal Mudah yang Akan Membuat Satu Minggu Anda Lebih Sehat

Hal-hal simple yang bisa Anda lakukan sepanjang minggu untuk membuat satu minggu Anda menjadi lebih sehat.

Next Article
Ragam Bentuk dan Warna Nail Art di NYFW Fall 2017
Ragam Bentuk dan Warna Nail Art di NYFW Fall 2017

Detail paling kecil, kuku, dari tampilan keseluruhan pun menjadi salah satu elemen yang sangat diperhatikan...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More