Susah Turun Berat Badan? Mungkin Ini Alasannya

March 21, 2017 Fani Rachmita

Sudah makan dengan benar, rajin olahraga namun berat badan belum turun juga? Merasa sudah makan benar dan olahraga teratur adalah situasi yang relatif. Bila ingin jujur pada diri sendiri, sebenarnya kita masih bisa mencoba lebih keras di dua aspek ini. Body wellness adalah sebuah gaya hidup. Turunnya berat badan terjadi ketika Anda mulai mengenyampingkan timbangan dan menemukan aktifitas yang Anda senangi dan mulai melihat makanan sebagai bahkan bakar dibanding memberi asupan bagi emosi atau mengisi waktu luang. Siapapun Anda dan latar belakang Anda, berikut ini adalah alasan kenapa berat badan Anda sulit turun. (time)

 

Makanan Yang Salah 

Bila berat badan tidak kunjung berkurang, tempat pertama yang harus Anda datangi adalah dapur. Sebagian orang memfokuskan energinya pada bagaimana membakar kalori tapi tidak memperhatikan bahan bakarnya. Diet mempunyai 80% bagian dalam pertarungan ini, sisanya makanan yang bergantung pada tipe tubuh, metabolisme dan faktor lain. Pilih makanan yang mengandung bahan paling sedikit. Semakin sulit Anda membaca nama kandungan zat yang terdapat dalam suatu makanan,  bisa jadi itu sesuatu yang Anda tidak ingin masukkan ke dalam tubuh. 

 

Terlalu Banyak Melakukan Kardio

Kardio memang sangat penting dalam rutinitas olahraga Anda. Melakukan kardio dapat membuat jantung sehat, meningkatkan metabolisme dan membuat Anda berkeringat. Meski begitu, hanya melakukan kardio atau melakukannya terlalu sering dapat menambah masalah. Durasi sesi kardio yang terlalu lama seperti misalnya 90 menit atau sama dengan lari 10 mil dimana itu bisa mengikis massa otot yang dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar kalori. Tubuh kemudian menjadi fokus pada daya tahan, menyimpan energi sebagai lemak untuk meyakinkan tubuh bahwa tersedia bahan bakar yang cukup untuk aktifitas Anda. Belum lagi selera makan yang meningkan yang membuat Anda jadi sering ngemil dan makan berlebihan.

 

Take a Break 

Ketika Anda sudah merasa berhasil membakar kalori dan sudah bersemangat lagi untuk berolahraga esok harinya, ini adalah saatnya untuk Anda fokus melatih bagian tubuh yang lain. Atau bila Anda memilih untuk melatih seluruh tubuh di satu hari dan mengambil kardio ringan, stretching atau bahkan istirahat esok harinya. Pada periode “istirahat” inilah tubuh melakukan pembakaran lemak yang sebenarnya. Jadi, sediakan waktu untuk tubuh Anda pulih kembali sehingga Anda kembali siap berlatih esok harinya. 

Previous Article
Dari Zayn Malik Hingga Keanu Reeves: Gaya Rambut Pria Terbaik di 2017
Dari Zayn Malik Hingga Keanu Reeves: Gaya Rambut Pria Terbaik di 2017

Seorang gentleman adalah pria yang tahu potongan rambut apa yang mereka inginkan dan menjelaskannya dengan ...

Next Article
Rambut Rapi dan Gaya Dengan Trik Jepit Hitam Ini
Rambut Rapi dan Gaya Dengan Trik Jepit Hitam Ini

Sedang terburu-buru atau perlu inspirasi baru di rambut, ada satu alat yang bisa membuat rambut menjadi sty...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More