25 Rahasia Cantik Putri Diana

March 29, 2017 Fani Rachmita

Putri Diana, ibu dari pangeran William dan pangeran Harry ini melegenda hingga kini, meski sosoknya sendiri sudah tiada 20 tahun lalu! Kecantikan dan gaya putri Diana masih dikagumi para wanita, mulai dari warga dunia hingga para selebritas.

Bahkan, menantunya, Kate Middleton, ibu dari pangeran George dan putri Charlotte sering kali terlihat mengenakan baju dan gaya yang sama dengan putri Diana. Lalu, apa sih rahasia cantik yang bernama lengkap Diana Spencer ini? (sumber: goodhousekeeping/foto: GETTY)

 

1. Rutinitas Perawatan Kulit yang konsisten

Meski faktor genetik punya pengaruh banyak pada kulit Anda, beberapa kebiasaan sederhana juga dapat membuat kulit tetap terawat. Menurut mantan makeup artist putri Diana, Mary Greenwell, Diana sangat aware dengan rutinitas kecantikannya mulai dari membersihkan muka, mengaplikasikan toner hingga pelembab 2 kali sehari.

 

2. Pelembab Sebelum Makeup

Mary selalu mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu, kemudian menambahkan foundation yang cocok dengan warna kulitnya dan kemudia menggunakan concealer untuk mengangkat area mata.

 

3. Cream Blush

Untuk foto pertunangannya, makeup artist Clayton Howard yang mendandani sang putri menggunakan blush on dengan bentuk stik yang menciptakan tampilan yang lebih mudah dan terlihat dewy.

 

4. Kulit Bersinar

Banyak yang iri dengan kulit Diana, padahal ia sempat terkena penyakit kulit yang disebut rosacea, yang menyebabkan kulitnya menjadi kemerahan. Beberapa blog kecantikan mengklaim kalau sang putri menggunakan masker alpukat dan minyak mawar untuk meredakan warna merah di pipinya.

 

5. Sikat Bulu Mata Hingga ke Akar

Mary Greenwell selalu mengingatkan sang putri untuk menutup bulu matanya dengan maskarahingga ke akar-akarnya. Mulai dari sudut mata kemudian bergeser sedikit demi sedikit hingga akhirnya semua bagian bulu mata tertutup.

 

6. Wangi yang Khas

Menurut Mary lagi, putri Diana selalu memakai parfum kemana pun Ia pergi. Ini seperti sentuhan akhir dari rutinitas kecantikannya. Di hari pernikahannya, ia menyemprotkan parfum wangi bunga dengan note bunga mawar dan melati.

 

7. Serahkan Kepada yang Ahli

Saat hairstylist Sam McKnight bertemu dengan putri Diana pertama kalinya, sang putri melipat rambutnya di balik tiara agar terlihat pendek. Ia kemudian menyarankan pada Diana untuk benar-benar memotong rambutnya. Diana pun setuju, dan hingga kini, potongan rambut putri Diana menjadi salah satu yang ikonik dari dirinya.

 

8. Hindari Eyeliner yang Senada dengan Mata

Ternyata, putri Diana senang menggunakan eyeliner warna biru. Hingga ia akhirnya bertemu dengan Mary Greenwell yang menyarankan warna lain, karena tidak seharusnya seseorang bermata biru mengenakan eyeliner atau eyeshadow dengan warna yang sama karena dapat membuat mata terlihat “mati”.

 

9. Ganti Maskara

Bila Greenwell melarang sang putri menggunakan eyeliner biru, berbeda dengan maskara. Putri Diana tertangkap kamera beberapa kali menggunakan maskara warna hitam, coklat dan bahkan navy di berbagai acara.

 

10. Hapus Makeup

Jangan pernah tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah. Sang putri pun setuju dengan hal ini. Ia selalu menghapus makeupnya sebelum tidur dan selalu memastikan wajahnya bersih sebelum mengaplikasikan makeup.

 

11. Banyak Istirahat

Greenwell juga selalu mengingatkan sang putri untuk banyak istirahat karena tidak ada concealer yang dapat menghapus lingkaran mata.

 

12. Gaya Santai

Sang penata rambut, Sam McKnight selalu percaya kalau gaya Diana yang terbaik adalah ketika ia bergaya kasual. Gaya spontan putri Diana malah lebih ikonik dibanding gaya resminya. Salah satunya adalah gaya rambut sehabis mandi yang segar, yang biasa ia lakukan setelah selesai nge-gym. McKnight pun mengaplikasikan gaya licin habis mandi ini di salah satu penampilannya, hasilnya? Review yang bagus dari para pengamat kecantikan.

 

13. Bad Hair Day

Trik putri Diana untuk menyembunyikan bad hair day-nya? Dengan menggunakan topi ala Inggris yang sangat chic!

 

14. Eksperimen dengan Lipstik

Sang putri seringkali mencoba warna lipstik yang sesuai dengan mood-nya. Di tahun 80-an, sang pengantin baru mengaplikasikan lipstik warna pink, di tahun-tahun berikutnya, ia lebih memilih warna yang lebih berani seperti cokelat atau oranye atau warna di antaranya.

 

15. Semua Tentang Kombinasi

Putri Diana sangat aware bahwa beauty look sangat bergantung dari berbagai elemen yang diaplikasikan dalam satu waktu. Makeup dan rambut yang diaplikasikan secara terintegrasi akan menghasilkan tampilan yang sempurna.

 

16. Konsumsi Makanan Sehat

Menurut chef istana Buckingham, sang putri seringnya mengkonsumsi kentang rebus dan ayam rebus. Ia juga tidak mengkonsumsi makanan berbahan dasar susu, gula dan gluten.

 

17. Jangan Bersembunyi di Balik Rambut

Seperti halnya para wanita di era 80-an yang terkena demam rambut mengembang, Diana juga pernah mempunyai gaya rambut yang sama sebelum akhirnya memutuskan memotong rambutnya.

 

18. Hindari Mengeriting Rambut

Di zaman itu, tren keriting pada rambut mencapai puncaknya. Pun putri Diana juga sering mengeriting rambutnya diam-diam! Padahal, gaya ini tidak selalu cocok pada setiap wanita.

 

19. Alis yang Sempurna

Alis putri Diana selalu terlihat sempurna membingkai wajahnya. Untuk menyontek lengkungan alis Diana, Mary Greenwell merekomendasikan untuk mengaplikasikan brow gel untuk menjaga rambut alis tetap di tempatnya, dan kemudian menggunakan sikat gigi untuk merapikan rambut alis yang tak beraturan.

 

20. Membatasi Alkohol

Diana memotong konsumsi alkoholnya demi menjaga kesehatan kulit. Seperti yang kita tahu, alcohol dan merokok dapat membuat kulit menjadi rapuh.

 

21. Jangan Lewatkan SPF

Menurut sebuah majalah, putri Diana tidak pernah melupakan sunblock saat berakifitas.

 

22. Eyeshadow yang Simple

Meski ia senang dengan warna-warna berani di matanya, putri Diana biasanya selalu berakhir mengenakan palet warna eyeshadow yang netral.

 

23. Bronzer

Gunakan contour color di bawah tulang pipi untuk merampingkan. Sementara blush dipulas tepat apples of your cheeks. Untuk kemilau yang hangat di wajah, aplikasikan bronzer dengan menggunakan kuas besar di area pinggir wajah.

 

24. Cukup Dua

Tips dari Mary Greenwell untuk mendapatkan tampilan sederha namun on point ala putri Diana adalah dengan mengombinasikan hanya dua riasan wajah yang pop up. Aplikasikan hanya 2 element, kombinasikan lipstik yang penuh dengan riasan mata yang berat, imbangi dengan blush yang ringan.

 

25. SMILE

Satu lagi yang ikonik dari sang putri, senyuman. Meski mengalami beragam kejadian tidak mengenakkan dalam hidupnya, para penggemarnya tahu, momen paling cantik sang putri adalah ketika ia tersenyum.

 

Previous Article
Semua Staff di Café Ini Dilarang Menggunakan Makeup!
Semua Staff di Café Ini Dilarang Menggunakan Makeup!

Kehadiran sebuah kafe bernama “Naturalia” yang tidak mengizinkan dan juga tidak memperkerjakan staff yang m...

Next Article
Dari Zayn Malik Hingga Keanu Reeves: Gaya Rambut Pria Terbaik di 2017
Dari Zayn Malik Hingga Keanu Reeves: Gaya Rambut Pria Terbaik di 2017

Seorang gentleman adalah pria yang tahu potongan rambut apa yang mereka inginkan dan menjelaskannya dengan ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More