Semua Staff di Café Ini Dilarang Menggunakan Makeup!

March 29, 2017 Fani Rachmita

 Masyarakat Jepang terobsesi dengan makeup! Dandanan ala cosplay anime, beragam tren makeup unik dan nyentrik yang menggunakan sapuan makeup tebal tidak hanya populer di Jepang saja, namun juga di dunia. Tak heran bila banyak beauty enthusiast menjadikan Jepang salah satu negara yang menjadi kiblat dalam hal berdandan. (sumber: RF29)

Pun gaya yang anti-mainstream juga sedang dipopulerkan di Jepang. Beauty look yang sedang menjadi perbincangan di Hollywood di mana beberapa artis seperti Alicia Keys berkomitmen menjalaninya, No-Makeup Trend, akan menjadi pandemic baru di dunia kecantikan Jepang.

Ditandai dengan kehadiran sebuah kafe bernama “Naturalia” tidak mengizinkan dan juga tidak memperkerjakan staff yang mengenakan makeup saat bekerja. Segera dibuka di kota Tokyo, kota ini adalah kota kedua dimana kafe ini dibuka.

Dengan slogan “World’s First No-Makeup Café Baru”, didirikannya kafe ini memang untuk mempromosikan konsep kecantikan alami di tengah masyarakat yang terobsesi dengan makeup. Kafe pertama dibuka di kota Sapporo pada bulan Oktober 2015. Kesuksesan kafe ini di Sapporo menjadi langkah awal bagi sang pendiri bahwa konsep ini menjual dan dibukalah cabang berikutnya di Tokyo.

Kampanye yang menggalang uang dari masyarakat (crowdfunding) berhasil mengumpulkan uang dua kali lipat dari tujuan awalnya 500,000 yen yang nantinya digunakan untuk membangun kafe ini di Tokyo. Di hari ketiga kampanye ini dibuka, total terkumpul 975,000 yen! Sepertinya orang-orang sangat bersemangat untuk dilayani staff wanita (Naturalia hanya mempekerjakan staff wanita) yang tidak mengenakan makeup.

Dalam website-nya, bar ini mempunyai peraturan yang ketat untuk para staff. Tidak boleh mewarnai rambut secara berlebihan, tidak merokok, tidak menggunakan kuku palsu dan tidak pernah sebelumnya bekerja di night club. Para staff diperbolehkan menggunakan pensil untuk alisnya, selain itu tidak ada elemen makeup apapun yang boleh ditambahkan ke wajah. 

Previous Article
Booty Glitter! Ya, Glitter di Bokong Akan Jadi Tren Berikutnya
Booty Glitter! Ya, Glitter di Bokong Akan Jadi Tren Berikutnya

Beauty world nowadays is all about glitters and unicorns!

Next Article
25 Rahasia Cantik Putri Diana
25 Rahasia Cantik Putri Diana

Putri Diana, ibu dari pangeran William dan pangeran Harry ini melegenda hingga kini, meski sosoknya sendiri...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More