4 Cara Ampuh dan Gampang Untuk Detoks Tubuh

April 5, 2017 Fani Rachmita

Apa kesamaan yang dimiliki orang-orang sehat? Untuk permulaan, mereka membatasi sampah yang masuk ke dalam tubuh mereka. Ini berarti mengurangi alkohol, kopi dan makanan yang memberikan berpotensi menimbulkan peradangan seperti gula dan makanan kaleng.

Jangan khawatir, bahkan bila Anda tidak bisa makan dengan sempurna 24 jam 7 hari, Anda bisa melakukan berbagai tips ini untuk membantu fungsi hati, yang merupakan filter alami tubuh. Dengan meningkatkan fungsi hati, dapat menurunkan akumulasi racun pada produk yang Anda konsumsi yang masuk di jaringan kulit Anda. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan detoks tubuh. (sumber: Time) 

 

Bangun dengan Lemon 

Secepatnya setelah Anda bangun tidur, minum air hangat dengan perasan lemon. Ini dapat memberikan tubuh Anda elektrolit hidrasi dalam bentuk potassium, kalsium dan magnesium. Biasanya kita mengalami dehidrasi saat malam hari, sangat penting untuk menghidrasi tubuh kembali secepatnya. Selain membuat tubuh terhidrasi, jus lemon juga dapat membantu hati Anda memproduksi enzim tambahan yang dapat mencerna racun di hati lebuh cepat. Kandungan vitamin C di jus lemon memberikan anti-oksidan yang kuat dan melundungi tubuh dari radikal bebas dan memperkuat sistem imun. 

 

Yoga 

(foto: limbertreeyoga)

Mengaplikasikan gerakan yoga dapat membantu proses detoks dengan menstimulasi pencernaan dan mengeliminasinya. Banyak kasus kesulitan pencernaan berasal dari stress. Jadi, dengan melakukan gerakan menahan dan melepas di perut dan mengambil napas yang menenangkan, Anda dapat membuat rileks otot juga diafragma. 

 

Makan Brokoli 

Kurangi inflamasi yang dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes dan kanker dengan mengisi piring Anda dengan makanan kaya sulfur seperti bawang-bawangan, bawang putih dan juga sayuran seperti brokoli, kale, Brussel sprouts serta kol. Makanan-makanan ini mengandung anti-oksidan yang tinggi yang menyokong tubuh untuk melawan racun. 

 

Minum Teh 

Teh yang mengandung dandelion atau sylibum dapat meningkatkan fungsi hati dan membantu menurunkan racun yang terkumpul dalam jaringan kulit. Dalam sebuah studi yang me-review sylibum, tumbuhan ini ditemukan dapat membantu meningkatkan fungsi liver dengan melindunginya dari sel yang rusak dan menstimulasi perbaikan jaringan hati. Menurut studi tentang kanker, sylibum juga dapat memperkuat dinding sel untuk mencegah racun masuk dan menstimulasi enzim yang dapat membuat racun jadi tidak berbahaya sekaligus menghalangi masuknya radikal bebas yang dapat menyerang sel. 

Previous Article
Matinya Tren Mahkota Bunga di Coachella
Matinya Tren Mahkota Bunga di Coachella

Bila tahun lalu mahkota bunga ala hippies menjadi semarak karena banyak dipakai di festival ini, tahun ini ...

Next Article
Booty Glitter! Ya, Glitter di Bokong Akan Jadi Tren Berikutnya
Booty Glitter! Ya, Glitter di Bokong Akan Jadi Tren Berikutnya

Beauty world nowadays is all about glitters and unicorns!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More