Protecting Skin in The City

May 12, 2017 Vani Sagita


Tinggal di kota besar macam Jakarta, ngefek banget sama kesehatan kulit muka tanpa gue sadari. Contohnya waktu gue baru pulang dari Papua, kulit gue mulus banget, tapi begitu adaptasi sama udara Jakarta langsung beruntusan pada keluar semua. Walaupun gue belum tau pasti apa penyebab utamanya, tapi faktor polusi udara selalu jadi tersangka nomor satunya.




Pelan-pelan sambil gue rawat muka gue ini, pelan-pelan kondisinya membaik juga. Inget kan sama The Body Shop Drops of Youth Liquid Peel yang pernah gue review disini? Dia bisa ngangkat sel kulit mati gue tanpa perlu scrub kasar jadi aman buat gue rutin ngerawat kulit gue tanpa resiko menimbulkan iritasi baru, karena formulanya lembut bisa dipake 2-3 kali seminggu.

Sekarang setelah keadaan mulai terkendali gue jadi pilah-pilih perawatan kulit harian yang bisa melembabkan (wajib, kudu, ini alesan penting nomor 1), ringan di wajah, dan ada SPFnya karena aku atut sama tauco di umur 30an nanti. Eh emang kalo jodoh gak kemana, The Body Shop Drops of Youth punya Youth Fresh Emulsion yang terlihat menarik dari berbagai sisi. Biar gue jelaskan apa yang bikin gue tertarik dengan produk ini.



Dimulai dari warna hijaunya yang terlihat begitu mempesona, hijau daging jeruk nipis yang membumi bikin harapan tinggi buat tetep keliatan segar, kencang, dan berkilau bagai botolnya. Selain angan-angan berlebihan mengenai botolnya yang mengkilap itu ternyata di dalamnya memang terkandung teknologi Trio Plant Stem Cell yang di ambil dari



Edelweiss dari Italy dengan fungsi anti oksidan

Sea Holly dari Britany Selatan Prancis untuk mengencangkan

Criste Marine dari Britany Utara Perancis untuk regenerasi sel kulit baru


Impian ke Eropah belom kesampean, biarlah mereka yang datang kepadaku dalam bentuk ekstrak bunga yang berfaedah.

Seakan ekstrak tiga bunga itu belum cukup, masih ada Buddleja & Thyme Extract yang bekerja sebagai anti oksidan. Kurang apalagi muka gue kalo masih geradakan gara-gara polusi kelewatan.

Semua kandungan indah yang begitu menggoda ini tercampur dalam tekstur gel yang ringan dan lagi segar dengan teknologi microemulsion.

Produk ini lebih cocok untuk yang punya kulit berminyak dan sensitif alias kondisi kulit gue saat ini karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap dan tidak menyumbat pori-pori. Padahal ada kandungan SPF 20 PA+++nya loh, yang mana kita tau produk dengan SPF kebanyakan terasa lengket dan berat di kulit muka. Ya owoh, apakah ini jawaban atas doa aim setiap malam biar kulitnya mulus lagi?



Abis pake The Body Shop Drops of Youth Fresh Emulsion yang fungsinya lebih ke mengurus kondisi kulit, atasnya gue tumpukin lagi pake The Body Shop Skin Defence Multi Protection Essence. Sesuai namanya produk ini lebih diutamakan fungsi SPFnya. Terus ya ditambahin Red Algae Extract (dari Atlantik Utara, omagah tambah jauh lagi) dan Vitamin C Derivative yang berfungsii..berfungsii..apa hayoo..mencerahkannnn. Gue bahagia banget deh kalo udah ada efek mencerahkan. Lagi, masalah gue bukan cuma tekstur kulit yang gak bersahabat tapi juga belang antara leher sama dada T^T.

Kandungannya tinggi juga di SPF 50 PA++++, dan ini penting banget buat gue yang umurnya masih muda tapi takut tua, karena perlindungannya maksimal buat ngelawan UVA & UVB. Singkatnya PA++++ itu yang fungsinya untuk ngelawan UVA yang berefek ke Aging, dan yang 50 itu untuk ngelawan UVB yang efeknya ke Burn (kulit terbakar). Gampang kan ngingetnya? Jumlah ini udah paling pas banget untuk ngelawan terik-teriknya matahari di antara jam 10 pagi sampe jam 3 sore.

Lagi-lagi yang bikin seneng adalah formulanya yang ringan dan gak lengket, bahagia banget waktu ketemu ini karena udah lama nyari SPF yang gak lengket dan gak bikin minyakan di kulit, secara kulit gue udah berlebih minyaknya, gak perlu tambahan lagi.



Pake dua produk ini rasanya kaya pake air aja di muka. Langsung menyerap dan gak ada lengketnya sama sekali. Malah setelah dipake kulit rasanya lembab dan kenyal. Kalo ada yang bilang harga tuh gak pernah boong, ya produk inilah contohnya. Terus gak usah bingung juga kenapa udah ada SPF tapi masih pake produk tambahan untuk SPF lagi. Gue baru tau nih bulan kemarin kalau untuk SPF bisa dengan sempurna melindungi kulit, kita perlu pake setengah sendok teh, itu baru muka aja. Jadi dengan pake 2 produk gini kita juga jadi sembari nge-layer, jadi kesannya gak tebel-tebel amat gitu. Yah biasa lah wanita, mainnya selalu pake perasaan.


Ki-Ka: Liquid Peel | Fresh Emulsion | Multi Protection Essence


Biar pol pertahanan kulitnya sama polusi di ibu kota ini bisa digabungin pemakaian produk ini supaya hasilnya lebih maksimal.

Pertama bersihin dulu kulitnya dari sisa kotoran, kulit mati dan polutan berlebih yang nempel di muka pake The Body Shop Drops of Youth Liquid Peel.

Kedua kasih nutrisi dan perawatan ke kulit pake The Body Shop Drops of Youth Fresh Emulsion yang punya banyak kandungan yang anti-polutan

Ketiga lindungi kulitnya pake The Body Shop Skin Defence Multi Protection Essence supaya kulitnya terlindung dari efek buruk matahari dan bisa mencerahkan jugak!





THE BODY SHOP


Drops of Youth Liquid Peel - Rp 369.000,-
Drops of Youth Fresh Emulsion - Rp 439.000,-
Skin Defence Multi Protection Essence - Rp 299.000,-



Kabar gembira buat yang mupeng mau cobain, gue dikasih voucher TBSDOYVANI buat dipake di www.thebodyshop.co.id buat dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 350.000,-. Mumpung-mumpung nih, soalnya berlakunya cuma sampe 31 Mei 2017!

No Previous Articles

Next Article
The New Maybelline Color Sensational Lip Tint
The New Maybelline Color Sensational Lip Tint

Pertama kali gue liat produk ini ada di brosurnya Watson dan Maybelline lagi ada diskon. Gue liat lucu bang...