Kode Rahasia di Balik Tas Tangan Ratu Elizabeth II

July 5, 2017 Chatarina Komala

Foto: http://www.informationng.com

Menyandang predikat penguasa Kerajaan Inggris terlama di dunia, Elizabeth Alexandra Mary--atau yang dikenal sebagai Ratu Elizabeth II, populer akan gaya klasik yang khas, yakni setelan modis, topi, dan tas tangan. 

Kendati tidak melihat langsung, sulit rasanya menemukan gambaran ratu Inggris tanpa tas tangan merek Launer London di sisinya. Biasanya, tas ini dikenakannya untuk menghadiri sejumlah acara penting. Saking seringnya, ia disebut-sebut mengoleksi lebih dari 200 tas tangan Launer! Nah, beberapa favoritnya, yakni model Royale dan kulit hitam Traviata; sebab memiliki pegangan lebih panjang yang memudahkan saat berjabat tangan. 

Adapun bukan hanya sebagai perangkat fashion. Rupanya, tas tangan yang dipilih juga punya peran dalam mengirimkan pesan rahasia. Misalnya, ketika ia ingin menghentikan percakapan atau meninggalkan pertemuan. 

(Baca juga: 25 Rahasia Cantik Putri Diana)

Pesan Lewat Perpindahan Tas

Hugo Vickers, seorang ahli sejarah Kerajaan Inggris mengungkapkan, jika Sang Ratu memindahkan tas dari kiri ke kanan saat berbicara dengan seorang, ini artinya ia ingin menyudahi percakapan tersebut. "Hal ini dilakukan dengan sangat halus. Jika tas sudah berpindah sisi, biasanya seorang staf akan dengan sigap datang dan berkata, 'ada seseorang yang ingin bertemu dengan Ratu'".

Selain itu, perpindahan tas ke lantai juga merupakan satu sinyal bahwa suasana tidak nyaman, dan ia ingin meninggalkan ruang secepat mungkin. Sebaliknya, bila dalam sebuah acara makan malam ratu meletakkan tas di atas meja, ini berarti ia ingin mengakhiri acara tersebut dalam waktu lima menit ke depan.  

Adapun gerakan lain yang "wajib dibaca" para staf, yakni gerakan memainkan (atau memutar) cincin di tangannya. Ini menandakan, ada situasi darurat yang membuat ratu merasa tidak aman dan harus segera diselamatkan. 

(Baca juga: 4 Perayaan Cinta di Berbagai Negara Ini Unik juga Menyedihkan)

Mengintip Isi Tas Tangan Ratu Elizabeth II 

Sally Bedello Smith, seorang penulis biografi Kerajaan Inggris mengungkapkan, pada umumnya, isi tas tangan Sang Ratu tidak jauh berbeda dengan mayoritas wanita. Ini mencakup cermin, lipstik, permen penyegar (mint), dan kacamata baca. Nah, khusus di hari Minggu, ia juga akan membawa sejumlah kertas lipatan, untuk donasi/persembahan bagi gereja.  

 

Foto: http://www.businessinsider.co.id

Selain beberapa hal tersebut, berikut adalah beberapa perlengkapan yang kerap kali dibawa Ratu Elizabeth II di dalam tasnya.

1. Jimat Keberuntungan

Tidak lupa, Ratu Elizabeth II juga membawa jimat keberuntungan dari anak-anaknya, serta foto keluarga. Salah satu "jimat" yang populer, yakni sebuah miniatur anjing.

2. Perlengkapan Cadangan

Sebagai antisipasi kondisi darurat, Sang Ratu membawa tambahan sarung tangan, stocking, serta peralatan menjahit. 

3. Gantungan 

Bagi Ratu Elizabeth II, tas tidak cuma berfungsi sebagai penunjang penampilan. Itu sebabnya, ia tidak ingin pergerakan tas tangannya menimbulkan salah persepsi bagi para staf. Nah, sebagai solusinya, ia kerap kali membawa gantungan atau alat penempel, untuk menghindari tas menyentuh lantai, atau jatuh secara tidak sengaja.

    

 

 

Previous Article
Ternyata, Orang dengan Gen Ini Tidak Butuh Deodoran
Ternyata, Orang dengan Gen Ini Tidak Butuh Deodoran

Fakta terbaru menunjukkan, rupanya ada orang-orang "beruntung" yang tidak memerlukan deodoran.

Next Article
Delapan Tanda Produk Skin Care Tidak Cocok untuk Anda
Delapan Tanda Produk Skin Care Tidak Cocok untuk Anda

Nah, sebelum terlambat, segera kenali delapan tanda produk skin care tidak cocok bagi kulit dan tentukan la...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More