19 Beauty Treatments Paling Aneh, Apa Saja?

July 10, 2017 Chatarina Komala

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk tampil dengan cantik. Apalagi, hal ini ditambah dengan keinginan dan "kerelaan" perempuan, untuk mencoba beragam jenis perawatan tubuh. Tidak peduli itu menyakitkan, atau menjijikkan sekalipun. Berikut adalah rangkuman 19 beauty treatments paling aneh di dunia. Berani coba?

(Baca juga: Cantik di Tahun Baru dengan Diskon Besar-besaran Untuk Perawatan Kecantikan)

1. Masker dengan Plasenta

Ilustrasi: http://naturalbeautytips.co

Selama lebih dari 200 tahun, plasenta telah digunakan orang Tiongkok sebagai solusi penuaan kulit dan rambut berkilau. Bahkan, plasenta juga diperkirakan menjadi salah satu bahan baku perawatan zaman Mesir Kuno dan digunakan oleh Ratu Prancis, Marie Antoinette. 

Kini, dunia kecantikan modern juga menggunakan plasenta sebagai bahan baku perawatan kulit. Ekstrak plasenta (diambil dari plasenta manusia atau mamalia lain)--akan diinjeksikan ke dalam adonan masker, lalu dibalurkan ke wajah atau rambut.

2. Facial Sengatan Lebah

Ilustrasi: www.thebeautyissue.com

Dianggap sebagai botox alami, facial dengan sengatan lebah dipercaya mampu mengencangkan kulit, menyuplai asupan kolagen, mengurangi kerut dan garis halus, serta membuat tampilan wajah lebih awet muda. 

3. Mandi Belut

Ilustrasi: www.seafoodwatch.org

Mandi bersama belut? Bagaimana rasanya?

Kendati terkesan menggelikan, siapa sangka mandi bersama belut menjadi satu metode kecantikan yang layak coba. Di sini, tidak sembarang belut bisa digunakan, melainkan yang hanya berukuran kecil. Hampir serupa dengan fish pedicure, belut akan memakan kulit mati yang menempel pada tubuh, hingga bersih. 

4. Creambath Sperma Banteng

Ilustrasi: http://infokecantikan.co

Ingin tampilan rambut kuat dan indah berkilau?

Anda bisa datang ke Hari's Salon di London. Adapun salon ini menawarkan jasa creambath dengan sperma banteng organik, yang kabarnya, diimpor khusus dari Skotlandia.

5. Cryotherapy

Ilustrasi: http://www.coloradocryospa.com

Melalui metode cryotherapy, seseorang akan masuk ke dalam ruangan dingin bersuhu -110º C, penuh dengan nitrogen cair kering, atau merendam tubuhnya dalam sebuah tong yang sangat dingin. Tujuannya, untuk merangsang metabolisme tubuh dan mendorong pembakaran lemak.

6. Facial Vampir

Ilustrasi: www.vampirefacial.com

Dipopulerkan oleh Kim Kardashian, facial vampir disebut-sebut mampu meningkatkan produksi kolagen dan merangsang tampilan kulit yang awet muda.

7. Melancarkan Darah dengan Lintah

Ilustrasi: job-like.com

Beberapa lintah akan diletakkan di atas kulit Anda, dibiarkan mengisap darah--dengan tujuan membantu melancarkan dan mengencerkan darah. Siapa berani?

8. Pijat Ular

Ilustrasi: http://oddstuffmagazine.com

 Punya keluhan pegal-pegal yang belum juga teratasi?

Anda bisa mencoba model pijat yang satu ini. Setidaknya, ada beragam jenis ular hidup; mulai dari ukuran besar dan kecil akan "merayap" di bagian tubuh dan secara perlahan "memijat" Anda. Adapun selain menyembuhkan otot dan urat yang tegang, cara ini juga diklaim ampuh menyembuhkan migrain dan memberikan sensasi menenangkan.

(Baca juga: Studi: Wanita Menggunakan 27 Produk dan Alat Kecantikan Setiap Harinya)

9. Diet Cacing Pita

Ilustrasi: www.themonthly.com.au

Diet cacing pita--dianggap sebagai salah satu cara ekstrem dalam melangsingkan tubuh. Cacing pita sendiri dipilih, sebab mereka memiliki sifat parasit yang akan "menyerap" sari-sari makanan dalam tubuh. Setidaknya, beberapa telur cacing pita akan dimasukkan ke dalam pil, yang lantas bisa Anda minum secara berkala.

10. Pijat Reiki Kuda

Ilustrasi: http://reikijane.co.uk

Reiki, merupakan seni pengobatan Jepang, yang memindahkan energi penyembuh dari satu ke orang lain, untuk memperbaiki ketidakseimbangan fisik dan emosional. Di sini, kuda dianggap tidak memiliki beban emosional, sehingga mampu berperan serupa praktisi reiki, terlebih untuk mendeteksi bagian tubuh yang bermasalah, lalu menggantinya dengan energi elektromagnetik.

Untuk mencoba langsung manfaatnya, Anda akan diminta untuk telungkup di ranjang pijat. Satu-dua ekor kuda, lantas akan "melakukan" terapi, dengan mendengus, meringkik, bahkan memijat bagian tubuh yang bermasalah dengan moncongnya.

11. Spa Bir

Ilustrasi: http://www.pivnilazne-kv.cz

Berawal dari Praha, jenis spa ini lantas menyebar ke berbagai wilayah, diikuti dengan peningkatan jumlah peminat. Berliter-liter bir akan dituang ke dalam jacuzzi, lalu digunakan untuk berendam. Tujuannya beragam, mulai dari melepas racun dari tubuh, pengobatan terapeutik, hingga membuat kulit segar dan tampak bercahaya.

Hal serupa, juga bisa Anda temukan di Jepang. Setidaknya, ada sebuah lokasi spa yang menyediakan fasilitas untuk berendam, dalam sebuah bak mandi raksasa yang diisi oleh ratusan liter anggur merah. Khasiatnya hampir sama, yakni memulihkan kerusakan akibat radiasi sinar Matahari dan mengencangkan kulit.  

12. Suntik Infus

Ilustrasi: Daily Mail

Satu infus berisi ragam vitamin (magnesium, B12, dan vitamin C) akan disuntikkan ke dalam tubuh pasien, untuk meningkatkan energi tubuh serta menciptakan tampilan kulit kencang dan awet muda.

13. Facial Siput

Ilustrasi: ABC News

Banyak orang percaya, lendir siput mengandung bahan-bahan yang mampu mencegah penuaan dini. Adapun untuk mendapatkan manfaat ini, beberapa siput akan diletakkan di area wajah--lalu dibiarkan bergerak ke mana saja. 

14. Terapi Kristal Keramik

Khasiatnya memang belum benar-benar teruji. Namun, melakukan prosedur terapi kristal keramik ini dianggap mampu memberikan tampilan wajah yang awet muda, dalam waktu lama.

15. Sperma Sapi

Ilustrasi: http://cdn.modernfarmer.com

Konon, sperma sapi yang kental dan tinggi protein, dianggap ampuh untuk menciptakan tampilan rambut yang berkilau, halus, dan lebih tebal.

16. Sauna Jerami

Ilustrasi: glebeview.co.uk

Jarang terdengar di Indonesia, sauna jerami rupanya sudah menjadi salah satu perawatan tubuh yang populer, di Italia Utara sejak tahun 1903. Pada zaman itu, tubuh akan dibalut oleh tumpukan jerami hangat dan lembap; yang khusus dipanen langsung dari padang rumput di Pegunungan Alpen. 

Untuk hasil maksimal, jerami ini lantas dicampur dengan beberapa bahan--dengan tujuan: menarik racun ke luar dari tubuh, merangsang metabolisme, dan memperkuat sistem imun tubuh.

17. Terapi Urine

Ilustrasi: mzizi-mkavu.blogspot.co.id

Kendati dianggap "sisa metabolisme", urine juga memiliki kombinasi kandungan garam, mineral, enzim, serta hormon yang baik bagi kulit. Mengompres kulit dengan urine di pagi hari sendiri, dianggap mampu membuat kulit sehat dan bebas jerawat.

18. Facial Api

Ilustrasi: http://www.huffingtonpost.com

Di negara asalnya, Tiongkok--jenis facial ini dikenal dengan Huo Liao. Caranya, dengan menyalakan api pada handuk yang telah direndam dalam larutan khusus dan alkohol, lalu ditempelkan ke wajah pasien. Adapun jenis perawatan ini, diklaim mampu menghentikan pembentukan garis halus dan keriput.

(Baca juga: 11 Perawatan Kecantikan Wajah Yang Harus Dilakukan Selama Berada di Bali)

19. Pedicure Ikan 

Ilustrasi: www.tiffanybeautyspa.com

Populer beberapa tahun terakhir, pedicure ikan dapat Anda jadikan satu alternatif membersihkan sel kulit mati pada kaki, dengan cara unik dan menyenangkan. Tidak perlu menghabiskan waktu pergi ke salon/klinik kecantikan. Cukup celupkan kaki ke dalam kolam berisi ikan Garra, dan mereka akan segera mengelilingi kaki Anda dan memakan sel kulit mati hingga benar-beanr bersih.

Kupon Harga Spesial Gel Manicure Rp 99.000 dari Nailtrix

 

 

 

 

 

Previous Article
Di Balik Popularitas Mahkota Bunga
Di Balik Popularitas Mahkota Bunga

Bukan hanya sebagai aksesori fashion, mahkota bunga (flower crown) sebenarnya telah lama digunakan sebagai ...

Next Article
Sembilan Bahan Alami untuk Bersihkan Riasan Wajah
Sembilan Bahan Alami untuk Bersihkan Riasan Wajah

Di tengah banyaknya produk make up remover yang tersedia di pasaran, tentu akan jauh lebih baik jika Anda m...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More