Percayakah Anda, Enam Item Fashion Ini Justru Berharga Sangat Mahal!

July 17, 2017 Chatarina Komala

Dari yang hanya berperan sebagai penutup tubuh, pakaian kini hadir sebagai atribut fashion yang menunjang penampilan. Terlebih, harga yang mahal--kerap kali digunakan untuk menunjukkan status sosial dan jati diri si pemakai. 

Di tengah perkembangan dunia mode, tentu sah-sah saja jika tren pakaian terus mengalami pembaruan. Tidak sepenuhnya bisa diterima oleh pasar. Beberapa bahkan ditawarkan dengan harga yang relatif mahal. Penyebabnya, bukan cuma soal bahan berkualitas, melainkan juga unsur seni dan kreativitas.

Adapun berikut enam item fashion unik yang justru berharga sangat mahal.

1. Long Coat Separuh

Foto: Gregetan.com

Jika biasanya coat digunakan untuk musim dingin, jangan coba-coba menggunakan jenis pakaian yang satu ini di musim yang sama. Alih-alih mampu menghangatkan tubuh, coat ini justru tampak seperti pakaian yang belum selesai! Kendati demikian, item ini rupanya dijual dengan harga yang mahal, yakni USD 890 atau Rp11,5 juta. 

2. Sweat Pants Gosha Rubchinsky

Foto: www.endclothing.com

Terlihat aneh, namun celana ini dianggap pilihan busana tepat di musim dingin lantaran sifat "kelonggaran" dan kenyamanannya. Adapun produk celana sweater rancangan Gosha Rubchinsky ini dibanderol dengan harga USS 155 atau Rp2,1 juta. 

3. Ripped Sweater

Foto:  www.upscalehype.com 

Jangan salah sangka. Sweater dengan lubang hampir di seluruh bagiannya ini ternyata berharga sangat mahal, lho. Alih-alih dianggap tidak layak pakai, sweater ini justru dijual dengan harga USD 2600, atau sekitar Rp34 juta.

4. Phillip Lim Two In One Lounge Pants

Foto: www.syndicate.details.com

Dibanderol mulai dari USD 295 (sekitar Rp4 juta), fashion item pria ini menjadikan penggunanya seolah sedang memakai dua celana. 

5. Ripped T-shirt

Foto: www.t-shirtforums.com

Jika tadi sweater, kini sedang populer varian kaus "compang-camping" H&M, yang dibanderol Rp399 ribu rupiah. Pada beberapa merek, harganya bahkan bisa menyentuh angka USD 58 hingga USD 2000 (Rp800 ribu hingga Rp27,6 juta). Meski mahal, faktanya masih ada orang yang mau membelinya, lho.

Sebagai informasi, rupanya tren kaus ini bukan hanya ada di masa sekarang. Dahulu, sekitar tahun 80-an, gaya ini kerap dikenal sebagai punk rockers atau pakaian a la retro. 

6. Kelly Dog

Foto: Detik.com

Dikenal dengan nama Kelly Dog, tas ini ditaksir seharga HK$ 80.000 - 100.000 atu di kisaran Rp137 juta hingga Rp171 juta! Adapun Winsy Tsang (Head of Sale Christie's) mengatakan, sebenarnya tas tersebut terinspirasi dari tas Hermes varian Kelly. Nah, agar lebih menggemaskan, dibatlah efek whimsical dengan menambahkan mata dan tangan.

 

Previous Article
Sebelas Masker Alami Ini Mampu Usir Komedo Membandel dengan Cepat
Sebelas Masker Alami Ini Mampu Usir Komedo Membandel dengan Cepat

Komedo terbentuk akibat pori-pori kulit yang tersumbat. Ini bisa oleh kulit mati, keratin, minyak, atau deb...

Next Article
Siapa Sangka, Ini Dia Tujuh Manfaat Minum Air Putih Bagi Kulit
Siapa Sangka, Ini Dia Tujuh Manfaat Minum Air Putih Bagi Kulit

Selalu ada cara mudah untuk tampil cantik, sehat, dan segar secara alami. Salah satunya, yakni dengan rutin...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More