Cara Praktis Memadupadankan Floral Dress

July 27, 2017 Chatarina Komala

Santai, namun tetap elegan. Kelebihan inilah yang lantas menjadikan floral dress cocok sebagai busana liburan musim panas Anda.

Apalagi, penggunaannya pun tergolong praktis dan simpel. Tidak selalu identik dengan kesan feminin, kok. Faktanya, dress bermotif bunga-bunga ini bisa Anda pasangkan dengan beragam jenis dan tipe busana. Nah, agar semaki fashionable, berikut adalah beberapa panduan mix and match floral dress yang bisa Anda praktikkan.

1. Sneakers

Ilustrasi: www.thelondoner.me

Pemakaian sneakers, memang enggak ada matinya, deh. Itu sebabnya, alih-alih menggunakan high heels, Anda bisa memberi kenyamanan lebih pada tubuh dengan memasangkan floral dress dan sneakers. Hasilnya, tidak sekadar feminin, paduan yang effortless ini juga akan menjadikan Anda tampil lebih chic.

2. Sepatu Boots

Ilustrasi: Pinterest

Ciptakan nuansa urban dengan paduan sepatu boots dan dress bermotif floral. Adapun karakter floral dress yang mencolok ini, bisa Anda lengkapi dengan memilih warna sepatu netral, dan material leather. 

3. Topi Fedora

Ilustrasi: www.afamily.vn

Nah, tampilan yang satu ini pas banget bagi Anda yang ingin berlibur. Cukup padukan fedora hat dengan warna-warni cantik, dengan floral dress yang manis. Adapun sebagai pelengkap, tambahkan tas model clucth, dan tentu saja: destinasi menarik.

(Baca juga: Pilih Vintage Look Yang Sesuai Gaya Anda )

4. Jaket 

Ilustrasi: www.trnycstyle.com

Segarkan tampilan dengan paduan floral dress dan jaket. Dengan begini, floral dress tidak melulu menampilkan kesan feminin-manis, melainkan sisi edgy dan kasual Anda. Di sisi lain, penggunaan jaket juga bisa menjadi "penyelamat" tampilan, terlebih jika Anda telanjur membeli floral dress berwarna cerah.

Adapun Anda bisa memasangkan floral dress dengan jaket kulit (leather jacket). Umumnya, leather jacket tersedia dalam warna gelap seperti hitam dan cokelat--sehingga bisa menciptakan kesan tough girl. 

Ilustrasi: www.polyvore.com

Cara lain, bisa dengan memasangkan floral dress dengan jenis lain seperti sweater atau jaket jin. Nah, agar tampilan jadi semakin "seru", bisa juga menambahkan aksesori lain berupa pin, sunglass, hingga sepatu boots.

5. Tambah Aksesori dan Perhiasan

Ilustrasi: www.gilt.com

Sempurnakan tampilan Anda dengan ragam aksesori maupun perhiasan. Ini dapat berupa kalung, gelang, jam tangan, hingga cincin. Nah, selain menambah rasa percaya diri, padu-padan ini juga bisa menampilan sisi glamor--tanpa harus terlihat berlebihan.

6. Motif Berbeda

Ilustrasi: www.kendieveryday.com

Siapa bilang floral dress hanya bisa dipadukan dengan motif serupa?

Di sini, Anda bebas berkreasi, termasuk mengombinasikan busana floral dengan motif lain, seperti: garis-garis. Namun, apa pun yang Anda pilih, pastikan warna tetap senada, ya.  

 

Previous Article
Sepuluh Jenis Diet Paling Aneh Dunia, Pilih yang Mana?
Sepuluh Jenis Diet Paling Aneh Dunia, Pilih yang Mana?

Ada kalanya, keinginan besar untuk tampil langsing membuat orang rela mencoba segala macam cara. Termasuk, ...

Next Article
Tampil Nyentrik, Yuk, Intip Sepuluh Kostum Paling Unik di Red Carpet
Tampil Nyentrik, Yuk, Intip Sepuluh Kostum Paling Unik di Red Carpet

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More