Makin Stylish dengan Skinny Jeans

August 1, 2017 Chatarina Komala

Bukan hanya identik dengan kesan kasual. Faktanya, skinny jeans juga dipilih untuk menciptakan tampilan kaki yang lebih ramping.

Di tengah beragamnya model, padu-padan skinny jeans pun tidak hanya sebatas kemeja atau print tee. Karenanya, untuk tampilan yang lebih segar dan trendi, berikut adalah beberapa gaya mix and match skinny jeans yang dapat Anda coba.  

1. Skinny Jeans dan Blazer

Ilustrasi: www.aninesworld.com

Ingin tampil kasual, namun tetap formal untuk urusan profesional? Nah, paduan skinny jeans dan blazer ini layak dicoba, kok. Agar lebih segar, Anda juga bisa menggunakan blazer bermotif kotak-kotak, atau justru dengan warna cerah. Jika perlu, berikan “sentuhan” modern dengan menggulung sedikit bagian bawah celana, lalu kenakan ankle boots berwarna gelap.

2. Skinny Jeans dan Formal Dress

Ilustrasi: www.whowhatwear.com

Siapa bilang dress tidak bisa digunakan bersamaan dengan skinny jeans?

Ciptakan tampilan yang chic sekaligus feminin, dengan paduan formal dress dan skinny jeans.

3. Skinny Jeans “Robek”

Ilustrasi: Pinterest

Distressed jeans (celana skinny jeans dengan akses robek) ini bisa jadi solusi tampil kece, meskipun hanya dipadukan dengan T-shirt polos, kemeja, maupun jaket.

4. High Waist Skinny Jeans dan Cropped Top

Ilustrasi: www.gurl.com

High waist, cenderung disukai lantaran mampu “menyamarkan” kekurangan di bagian pinggang. Apalagi, jenis celana ini amat cocok bagi Anda penggemar gaya klasik dan sporty.

(Baca juga: Cukup 37 Pakaian Saja di Lemari Anda​)

Lima “Trik” Agar Skinny Jeans Nyaman dan Enak Dipandang

Setelah membaca empat cara mix and match skinny jeans, berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda terapkan, agar pemakaian skinny jeans nyaman, sekaligus indah dipandang.

1. Ukuran yang tepat – Hindari membeli skinny jeans yang terlalu kecil maupun besar. Selain membuat penampilan jadi kurang menarik, celana yang kekecilan tentu akan tidak nyaman dan sempit di bagian paha dan perut.

2. Pemilihan warna – Untuk menciptakan kesan chic dan elegan, Anda bisa menggunakan skinny jeans berwarna gelap.

3. Kombinasi gaya – Terapkan permainan aksen tumpuk/tekstur pada skinny jeans dan busana Anda. Jika perlu, Anda bisa memilih kemeja, sweater, blazer, maupun jaket dengan ukuran lebih panjang dari pinggang, untuk menyeimbangkan bentuk tubuh yang besar.

4. Alas kaki yang senada – Ciptakan tampilan kasual yang ringan dengan penggunaan flat shoes warna netral. Namun sesekali, Anda boleh, kok tampil sedikit misterius dan sporty, dengan penggunaan boots atau sneakers.

5. Aksesori pelengkap – Sempurnakan tampilan Anda dengan penggunaan aksesori pelengkap. Ini bisa berupa aksen ikat pinggang, atau justru mendesain skinny jeans sendiri sesuai selera.

    

 

Previous Article
Lima Alasan Tak Lazim di Balik Operasi Plastik
Lima Alasan Tak Lazim di Balik Operasi Plastik

Next Article
Dari Risiko Rontok Hingga “Menghemat” Makeup, Ini Dia Pro-Kontra Eyelash Extension
Dari Risiko Rontok Hingga “Menghemat” Makeup, Ini Dia Pro-Kontra Eyelash Extension

Eyelash extension kerap dimanfaatkan sebagai solusi menambah panjang dan “volume” bulu mata. Tujuannya, unt...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More