Mix & Match Tips

July 9, 2017 Devita Lesmana


Hey guys! I'm back with another outfit blogpost today. Nah, sambil sharing outfit, aku juga mau kasih tips buat temen-temen untuk mix and match baju. Beberapa waktu lalu, aku sempet buka Q and A video di Instagram, untuk aku jawab di Youtube. Ada beberapa online friends yang tanya gimana sih cara mix and match biar cocok gitu sama postur tubuhnya.



Tips ala ala aku nih ya : (1) Kamu harus mengenali terlebih dahulu seperti apa postur tubuh kamu. Tingginya setinggi apa. Apa ada bagian dari tubuh kamu yang (menurut kamu sendiri) kurang sempurna. Jangan terlalu kepatok sama apa yang orang bilang, karena kamu sendiri yang tau apa yang bikin kamu kerasa insecure.

Kemudian, (2) tentukan style kamu. Kamu itu orangnya (personalitynya) seperti apa sih? Feminim kah, funny kah, easy going kah, elegant kah? Kalo kamu masih bingung atau kamu sendiri belum bisa mendefinisikan seperti apa personality kamu, hmmm coba siapa role model atau idola kamu? Biasanya kalo kamu ngefans sama satu idola, sedikit banyak kamu 'ingin' menjadi sepertinya.


Lalu, (3) wear what you have. Nggak semua resemble yang bagus itu berarti beli baju baru. Ya, walaupun nggak menutup kemungkinan baju dengan kualitas bagus bikin kualitas ootdnya juga kece. Tapi, maksudku adalah nggak usah terlalu dipaksakan. Baju, celana, cardigan, atau apapun yang kamu punya kalau distyling bisa keliatan oke juga kok.

Then, (4) basic pemilihan warna : pilih warna yang kira-kira satu tone. Contohnya satu tone itu seperti hitam-abu-putih, merah-kuning-orange, dan resemble lainnya. Seperti yang aku pakai pada outfit ini, aku pakai tone hitam-abu/silver. Atasannya hitam, bawahannya ada abunya, sepatunya hitam lagi. Seandainya kepepet atau nggak ada tone yang kita mau, misal atasan merah, bawahan jeans biru, gimana? Kalo aku sih, aku cari sepatu merah (biar sama seperti warna atasan), kalo nggak ada ya pakai warna netral seperti hitam atau putih untuk sepatu. Jadi, cari aksesoris yang at least warnanya sama atau mirip atau satu tone sama salah satu outfit kamu. Aksesorisnya bisa tas, jam tangan, kalung, gelang, scarf, bando, atau apapun.


Hopefully semua tipsnya membantu ya. Biasanya itu sih yang jadi pertimbanganku untuk mix and match baju. Oiya, terlebih dari semuanya, yang penting kamu nyaman yah pakainya. Jangan sampe, cuma demi ngikutin tren, kamu pakai outfit yang nggak kamu banget, sehingga bikin kamu sendiri nggak nyaman. Jadinya malah kehilangan kepercayaan diri.




What I Wear :
Sabrina Top - HnM | Stripes Pants - Solemio | Boot Wedges - Charles and Keith

Venue :
Platinum Grill, Graha Famili, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!


W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

Read more...

Previous Article
Flormar One Brand Makeup
Flormar One Brand Makeup

Hi guys! Here I want to share my one brand makeup tutorial using all Flormar products. I'll list the produc...

Next Article
Skin Aqua Sunscreen Review
Skin Aqua Sunscreen Review

Hi guys! Apa kabar? Baik dong ya ;) Hari ini aku mau share Skin Aqua sunscreen juga pentingnya pemakaian su...