Glowy Skincare Routine | AM & PM

August 13, 2017 Anne

Di post ini aku mau sharing my skincare to get glowy skin ala song hye kyo. So as you know bagi penggemar k-beauty rasanya gak lengkap gitu kalo gak ngikutin ato icip-icip produk mereka *gue benernya dari dulu udah obsessed dengan glowing skinnya artis-artis korea yang mukanya semuanya udah kayak disinari lampu templok, but dulu karena masih anak bawang di dunia skincare jadi masih rada-rada gak perduli gitu *dulu saat sekisar 19-22th I was really make up junkie that time ampe akhirnya gue insaf karena kalap duit tabungan habisnya ke lip cream, highlighter, blush on, palette, mulu.. dan akhirnya sekarang karena mengingat umur yang sudah mau seperampat abad, now gue berubah jadi skincare hoe, aku bener-bener take concern untuk kondisi kulit aku yang jadi dry-combination seiring umur bertambah. So… here’s my glowy skincare routin for my dry-combination skintype.

Tadaaa … ini routinitas skincare yang aku pake di pagi & malam hari (AM & PM):

Hatomugi skin conditioner – Klairs Freshly pure vitamin juice – Sensatia botanicals lip protection ( Skincare routine PM)

Hatomugi skin conditioner – Mizon Snail Repair Intensive Ampoule – Nivea Lip butter – Biore Aqua rich spf 50+++ (Skincare routine AM)

SKINCARE PM (usually start from 21:00 – 21:10 wita)

Hatomugi skin conditioner

Ini bener-bener aku jadiin starter sebelum aku pake serum, dll. Teksturnya yang ringan, tidak ada baunya, encer seperti air dan cepat menyerap bener-bener berasa bikin nyaman di kulit aku yang membutuhkan kelembapan yang bersifat ‘medium’ di cuaca tropis ini, toner dari hatomugi ini berasa cukup untuk melembapkan di kulitku, biasanya sehabis cuci muka pake cosrx low ph gel yang aku review disini, aku baru lanjut pake ini dengan tuang dulu di kapas lalu aku usapkan di muka untuk bener-bener bersihin muka yang kurang bersih dari cleanser gel *debu-debu langsung nemplok di kapas semua. Lalu aku tuang sedikit dan aku templokin di muka ala ala pake emulsion kayak abang song joong ki pas lihat iklannya dia *ihiy.. Setelah itu aku tunggu 5 menitan baru lanjut memakai serum.

Klairs Freshly pure vitamin juice

I’m totally in love with klairs!! serum ini aku pakai di malam hari sebelum tidur setelah memakai hatomugi. Serum ini bener-bener bikin muka aku cerah dan glowy sangat sampai datuk alias dahi aku bangun-bangun jadi bener-bener berkilau kayak kena lampu senter *mamaku sampe ketawa lihat dahiku yang berkilap katanya udah kayak professor-professor yang di filem2 yang dahinya berkilap (ya ampun mak ini namanya glowy sehat). Asli kulit aku jadi bener-bener ‘glowing’ glowynya bukan karena kulit berminyak loh ya, memang bener-bener berkilau kayak disenterin lampu *ntar aku review secara lengkap di blog, sumpah aku nyesel gak beli 2 kemarin pas di althea T.T #hiks

Sensatia botanical lip protection

Rasanya gak lengkap kalo gak make lip balm, jadi sebelum aku tidur aku selalu sempetin diri buat pake lip balm biar bibir tetap terjaga kelembapannya *bibirku suka pecah-pecah kalo lagi panas dalam atau cuaca lagi gak karuan, jadinya sensatia lip balm ini bener-bener ngebantu buat ngilangin bibir pecah-pecah *besok paginya bibir udah muyuss.. sayang gak ada misua (kn bisa di kiss kiss gitu *khyalan jombloh buahahax ya sudahlah biarlah jomblo mengkhayal wkwokwowk).

SKINCARE AM (usually start from 06:00 – 06:10 wita)

Jadi di pagi hari saat aku baru bangun sebelum shalat subuh, aku selalu sempetin cuci muka pake cosrx low ph gel cleanser *skalian wudhu lalu shalat shubuh. Setelah shalat shubuh aku lanjut ke skincare AM :

Aku pakai hatomugi skin conditioner, tepuk-tepukin di muka lalu lanjut pake serum (kalo ini sifatnya moody ya kalo khusus serum, karena harganya yang lumayan jadi aku sayang-sayangin buat serum alias hemat-hematin pake)

Mizon snail repairing intensive ampoule

Jadi sebelum aku pake klairs, aku sudah pake mizon ampoule ini ada sekisar 3 bulanan *belum sempet aku review, aku pake karena lihat ada sedikit kerutan di bagian mata aku yang hooded dan di smile lines aku, serum ini bener-bener bikin kulit aku jadi cerah juga dan haluss lus luss.. tapi untuk glowy masih kalah sama klairs karena untuk mizon ini yang di fokuskan bener-bener bikin kulit aku jadi lembap dan empuk kayak bantal. Aku pakeknya mulai irit-irit soalnya udah mau dikit *takut habis harganya juga yahhh lumayan lah harus nabung dulu yang jelas.

Biore UV Aqua rich 50+pa+++

Aku suka banget sama sunscreen ini karena teksturnya yang watery, aromanya yang seperti daun jeruk, tidak meninggalkan white cast, dan cepat menyerap bener-bener bikin aku jatuh cinta dengan sunscreen ini. Protectionnya pun termasuk tinggi ya SPF 50+pa+++ jadi pas buat cuaca di bali yang sinarnya bener-bener panas, aku selalu wajib pake ini sebelum keluar kemana-mana, jangan lupa kalo pas lagi diluar selalu apply setiap 3 jam skali *tergantung seberapa aktif aktivitas di outdoor. 

Oh hello there 🙂

ma bare face .. plz ignore ma pitakness

Okeh lalu lanjut kalo lagi jerawat pake apa ?

Biasanya pas mau mens pasti aku jerawatan di bagian dagu sama hidung *nongol aja tp kecil, aku tinggal pake hatomugi aku jadiin kayak masker gitu, lalu cosrx natural bha asol aku templokin pas bruntusan, dan pas lagi jerawat gede-gede aku tempelin cosrx acne patch *baca selengkapnya disini.

Okeh sekian my glowing skincare routine ^^

Teman-teman ada juga yang punya skincare routine ? sharing dunk will be happy to read yours

Thank you for reading

xoxo

Read more...

Previous Article
Jasa design web banner | Ani store bali
Jasa design web banner | Ani store bali

Hai teman-teman semuanya ^^ di post kali ini aku bakalan sharing jasa design di Bali yaitu buat header blog...

Next Article
DIY White Board for Background Photo
DIY White Board for Background Photo

Bosen sama penampilan meja atau interior kamar kamu yang itu-itu aja? Atau pengen beli background buat foto...