Ini Dia 12 Manfaat dari Bedak Bayi yang Tidak Pernah Anda Sangka!

August 15, 2017 Chatarina Komala

Selain menjadi andalan para ibu untuk anak-anaknya; bedak bayi juga punya banyak manfaat, lho. Terlebih, untuk menunjang penampilan Anda. Penasaran?

(Baca juga: Ubah Semua Lipstik Anda Jadi Matte dengan Cara Ini​)

1. Menambah Volume Bulu Mata 

Ilustrasi: www.glamour.com

Aplikasikan maskara pada bagian bulu mata; lalu taburkan bedak bayi dengan bantuan cotton bud. Langkah selanjutnya, tinggal lapisi ulang bulu mata sedikit-demi sedikit--untuk mendapatkan tampilan yang lebih tebal dan bervolume. 

2. Meminimalkan Nyeri Akibat Waxing

Ilustrasi: www.mygirlypedia.com

Membubuhkan bedak bayi pada area yang ingin dibersihkan, akan membantu wax menempel pada bulu dan tidak merekat pada kulit. Hasilnya, proses waxing yang tadinya menyakitkan bisa jauh lebih nyaman. 

3. Masker Wajah

Ilustrasi: www.simoneolivero.tumblr.com

Campur bedak bayi dengan beberapa bahan tambahan, seperti minyak zaitun atau air mawar. Aduk hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada bagian wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. Adapun masker bedak bayi ini diklaim ampuh mengatasi masalah jerawat, iritasi, hingga menjadikan kulit lembap dan lembut. 

4. Mengatasi Iritasi Kulit Akibat Sengatan Matahari

Ilustrasi: www.nytimes.com

Rasa nyeri akibat terbakar/iritasi sinar Matahari memang tidak nyaman. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan menaburkan sedikit bedak bayi pada area yang terpapar. Dalam waktu singkat, bercak merah pada kulit pun akan berkurang.  

5. Menyerap Keringat

Ilustrasi: www.thrillist.com

Tubuh terasa gerah dan tidak nyaman? 

Segera taburkan bedak bayi untuk menyerap keringat!

6. Hand Cream

Ilustrasi: www.elle.com

Tekstur yang terlalu cair dan lengket membuat beberapa produk hand cream  kerap tidak nyaman di kulit. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan bedak bayi--terlebih untuk melembutkan dan melembapkan kulit.

7. Base Makeup

Ilustrasi: www.awesomenesstv.com

Samarkan kantung hitam dan dark circles di bawah mata, dengan menggunakan bedak bayi sebagai base makeup. Kegunaan lain, bedak bayi juga mampu membuat concealer tahan lama, serta menutup pori-pori kulit dengan sempurna.

8. Sampo Kering

Ilustrasi: www.brit.co

Bad hair day memang jadi satu hal yang menyebalkan. Apalagi, jika Anda berencana menghadiri event penting. Nah, untuk memperbaiki penampilan, Anda bisa menaburkan sedikit bedak bayi lalu gosok perlahan. Adapun tujuannya untuk menghilangkan minyak dan memberikan volume pada rambut.

9. Lipstik Lebih Awet  

Ilustrasi: awesomenesstvnetwork.files.wordpress.com

Aplikasikan lipstik seperti biasa, lalu tempelkan tisu wajah di bibir. Bubuhkan sedikit bedak bayi di area bibir, lalu "timpa" kembali dengan lipstik. 

10. Menghilangkan Kilap di Wajah

Ilustrasi: www.evoke.ie

Kondisi kulit wajah yang berminyak mungkin bikin Anda minder. Namun, jangan khawatir. Pasalnya, dengan sedikit usaha dan tentu saja: bujet--Anda bisa, kok mengatasi kilap berlebih dengan mudah. Gunakan sedikit bedak bayi di bagian wajah yang berminyak--dan kilap, hilang sudah.

11. Mengatasi Bau Tidak Sedap di Sepatu

Ilustrasi: www.brit.co

Kondisi kaki yang lembap lantaran mudah berkeringat memang tidaklah nyaman. Imbasnya, kadang kala sepatu Anda pun jadi berbau tidak sedap. Satu solusi mudahnya, yakni dengan membubuhkan sedikit bedak bayi langsung di dalam sepatu. Tujuannya, tidak lain untuk menyerap keringat dan bau kaki! 

(Baca juga: 7 Metode Kecantikan Unik Dari Memutihkan Gigi Hingga Menebalkan Rambut​)

12. Deodoran

Ilustrasi: www.simoneolivero.tumblr.com

Belum sempat membeli deodoran? 

Anda bisa, kok, membubuhkan bedak bayi di area ketiak. Adapun selain membuatnya tetap kering--kandungan talc pada bedak juga ampuh menyerap keringat, lho.

 

Previous Article
Delapan Jenis Olahraga Ini Bisa Dilakukan di Kantor, Lho
Delapan Jenis Olahraga Ini Bisa Dilakukan di Kantor, Lho

Bayangkan, apa jadinya kondisi tubuh jika Anda terus duduk selama 40-45 jam di kantor setiap minggunya?

Next Article
Cukup Percaya Dirikah Anda Mencoba Sembilan Jenis Lipstik Ini?
Cukup Percaya Dirikah Anda Mencoba Sembilan Jenis Lipstik Ini?

Seberapa besar rasa percaya diri Anda mencoba sembilan jenis lipstik ini?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More