Speaking About Our Private Parts...

August 18, 2017 Vani Sagita


Bukan topik yang umum untuk dibahas tapi penting untuk kita ketahui cara merawatnya. Apalagi untuk wanita yang udah mengalami menstruasi, karena banyak bakteri dan kelembaban yang bersatu padu menimbulkan infeksi di bawah sana. Gue sendiri entah kenapa tiap kali mau dapet selalu ngerasain gatel padahal gak keputihan juga. Gue sampe bingung mau ngobatinnya pake apa, pake cara tradisional susah nyari bahannya dan repot mesti rebus-rebus, gue mah sukanya yang gampang-gampang aja tapi tetep nyari yang aman dan terpercaya karena serem kan kalo kenapa-kenapa.

Pas google-google nyari produk pembersih kewanitaan, Betadine Feminine Hygiene yang paling banyak nongol, secara gue juga udah kenal sama merk Betadine dari lama, beranilah gue untuk beli dan coba. Pakenya gampang banget cuma tinggal campurin satu tutup botol ke setengah gayung air, terus basuh dari arah depan ke belakang kemudian diemin satu menit sebelum dibilas sampai bersih.



Manurut penjelasannya, Betadine Feminine Hygiene aman digunakan setiap hari, namun sebaiknya digunakan saat diperlukan seperti saat menstruasi, setelah menggunakan toilet umum, setelah waxing, setelah melakukan hubungan seksual, ataupun berenang. Gue belom dapet sih, tapi gatelnya itu ngeganggu banget, jadi gue pake sehari sekali waktu mandi. Efeknya gak langsung berasa, tapi setelah 3 kali pemakaian gatelnya mulai pelan-pelan ilang. Gue seneng nih yang kaya gini, bekerjanya pelan tapi pasti dan gak bikin efek samping. Harusnya kalau penyembuhan dipakenya sehari dua kali tapi gue terlalu malas dan mandi cuma sehari sekali. XD

Kalo menurut penjelasannya di Betadine Feminine Hygiene ini mengandung Povidone Iodine 10% yang sudah terbukti secara efektif untuk membunuh kuman yang bikin gatel, keputihan, iritasi, dan bau tak sedap. Ya pantes aja kalo gitu mah kan. Dan gue senengnya apa yang gue harapkan dan apa yang gue rasakan itu sejalan. Gue udah berharap dong kalo gue bakal merasakan perubahan eh ternyata bener, prosesnya nyaman lagi.

Pemakaiannya cukup irit juga, satu botol bisa sampai 8 kali pemakaian dan harganya juga terjangkau banget. Ukurannya juga pas buat ditaro di rumah atau untuk dibawa travelling. Tadinya gue cuma beli satu buat coba, tapi setelah pake ternyata suka, jadilah gue langsung nyetok dua botol sebelum abis.



Buat dapetin produk ini gampang banget, tiap swalayan yang gue masukin selalu sedia Betadine Feminine Hygiene dengan kisaran harganya sekitaran Rp 30.000,- kurang lebih. Lebih gampang lagi, Betadine Feminine Hygiene tersedia di Alfamart & Indomaret jadi deket banget sama rumah kalo mau beli.




Previous Article
L'Oreal Paris True Match Foundation #MyTrueMatchID
L'Oreal Paris True Match Foundation #MyTrueMatchID

Seperti biasa, perjalanan gue dalam mencari foundation masih berlanjut. Entah itu buat makeupin orang atau ...

Next Article
Drunk Makeup Look Tutorial
Drunk Makeup Look Tutorial

You ask for it, you get it! Waktu gue upload look ini di instagram gue lumayan banyak juga yang komen minta...