Mengungkap Rahasia Wajah Porselen Artis Korea

August 21, 2017 Chatarina Komala

Pernah kagum dengan “kemulusan” kulit artis Korea, mulai dari wajah hingga ujung kaki? Bak porselen, kulit halus, licin, dan bersinar adalah dambaan setiap orang. Apa, sih, rahasianya?

Faktanya, tampilan wajah mulus dan bersinar bukanlah efek kamera televisi, lho. Pasalnya, untuk perempuan Korea—merawat kulit dan wajah adalah suatu keharusan. Dalam hal ini, tidak hanya sekadar cantik, melainkan juga sehat!

Dengan beragam cara, banyak, kok, perempuan Korea yang konsisten melakukan perawatan agar kulit tetap mulus dan awet muda. Penasaran bagaimana caranya?

(Baca juga: 11 Perawatan Kecantikan Wajah Yang Harus Dilakukan Selama Berada di Bali)

1. Melembapkan Kulit

Ilustrasi: www.health.allwomenstalk.com

Untuk mendapatkan tampilan kulit halus, kencang, dan awet muda, Anda memang diharuskan mengonsumsi banyak cairan. Asupannya, bisa didapat dari air putih, atau justru sari buah-buahan. Biasanya, perempuan Korea gemar melakukan terapi air. Bagaimana caranya?

Cukup awali hari dengan mengonsumsi segelas air putih, lalu percikkan air dingin ke wajah selama beberapa menit. Setelahnya, jangan lupa terus minum air putih dalam jumlah banyak, ya. Jika perlu, semprotkan face mist pada wajah untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Makanan Bergizi

Ilustrasi: www.whatsongeorge.com

Tidak salah, jika kimchi menjadi satu makanan yang digemari oleh orang Korea. Terdiri atas campuran fermentasi sawi putih dengan aneka rempah ini rupanya mengandung banyak serat yang berguna untuk kesehatan kulit. Selain itu, perempuan Korea juga enggak lupa memerhatikan asupan gizi yang lain, seperti daging dan telur.

3. Perawatan Wajah

Ilustrasi: www.carebaba.com

Entah menggunakan bahan alami, atau justru produk kecantikan lokal—sudah jadi rahasia umum bahwa perempuan Korea, memang gemar merawat wajah. Nah, biasanya, metode perawatan mereka enggak jauh-jauh dari cleansing, toning, dan pelembap. Sebagai pelengkap, aplikasikan pula produk anti-aging, serum, serta penyegar wajah, ya.

4. Menggunakan Masker

Ilustrasi: www.intothegloss.com

Satu rahasia kecantikan Korea, terletak pada masker berbahan alaminya. Bahkan, artis ternama Song Hye Kyo, gemar menggunakan campuran telur dan madu sebagai masker alaminya. Namun, dengan alasan kepraktisan, Anda bisa kok, menggunakan aneka produk masker yang dijual di pasaran.

5. Sunblock

Ilustrasi: www.stylecraze.com

Hindari paparan sinar Matahari langsung ke wajah. Apalagi, jika Anad termasuk orang yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan tabir surya (sunblock) sebelum ke luar rumah. Jika perlu, bawa pula pelindung wajah lain seperti topi atau payung.

6. Produk Kecantikan

Ilustrasi: www.blog.trazy.com

Tahukah Anda, dalam satu hari, perempuan korea bisa menggunakan sepuluh hingga 20 produk kecantikan?

Tujuannya apa lagi, kalau bukan merawat dan memaksimalkan kecantikan kulit. Kendati demikian, tetap waspada terhadap produk palsu/berkualitas rendah.

Oh ya, satu hal yang penting digarisbawahi: meski suka menggunakan produk kosmetik, rupanya perempuan Korea lebih suka tampilan makeup simpel dan natural. Biasanya, mereka akan menggunakan eyeliner, maskara, gel untuk bagian alis, sedikit blush on, lipstik atau lip gloss berwarna cerah.  

7. Senam Wajah

Ilustrasi: www.laneige.com

Dalam waktu singkat, Anda bisa meniru senam wajah yang dilakukan perempuan Korea. Caranya, cukup dengan mengucapkan “ma, mi, mu, me, mo” selama sepuluh menit. Tujuannya, membantu meregangkan otot wajah dan melancarkan peredaran darah.

8. Cukup Istirahat

Ilustrasi: www.womenshealthmag.co.uk

Meski dikenal “sibuk”, perempuan Korea enggak lupa dengan kebutuhan mereka beristirahat. Apalagi, jika ingin mendapatkan wajah halus dan licin. Adapun beristirahat membantu regenerasi sel kulit mati, sehingga wajah bisa terlihat cerah alami.

9. Rajin Olahraga 

Ilustrasi: www.telegraph.co.uk

Jangan salah, olahraga penting, lho, untuk kecantikan. Buktinya, Park Shin Hye selalu menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik serutin mungkin. Tidak harus yang ekstrem, kok. Cukup olahraga sederhana, semisal bersepeda atau joging.

(Baca juga: 20 Tempat Spa di Jakarta Untuk Body Treatment Paling Menjanjikan (Part 1))

10. Menghindari Stres

Ilustrasi: www.destinationsdreamsanddogs.com

Kesibukan padat mungkin membuat Anda jadi rentan stres. Padahal, tingginya kadar stres bisa bikin penampilan enggak enak dipandang. Nah, salah satu solusi menghilangkan stres yang bisa ditiru dari perempuan Korea, yakni nongkrong bersama teman/orang terdekat selepas jam kerja, berolahraga, atau dengan cukup beristirahat.

 

Nikmati Kupon Gratis Lips & Eye Treatment dari Funny Mom's and Baby Spa

Previous Article
Ingin Beli Sepatu Olahraga Baru? Yuk, Pertimbangkan Enam Hal Berikut!
Ingin Beli Sepatu Olahraga Baru? Yuk, Pertimbangkan Enam Hal Berikut!

Kehadiran sepatu, penting untuk proses olahraga yang baik dan benar.

Next Article
Memahami Definisi Kecantikan di Berbagai Negara
Memahami Definisi Kecantikan di Berbagai Negara

Sebagian dari Anda, mungkin kerap mendefinisikan kecantikan lewat tampilan perempuan muda, bertubuh tinggi-...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More