Serba LED, Ini Dia Tren Fashion dan Kecantikan yang Wajib Anda Coba!

August 30, 2017 Chatarina Komala

Penggabungan, antara LED dan fashion, sebenarnya bukanlah hal baru.

Mengikuti perkembangan zaman, tidak heran jika tren fashion selalu berganti. Nah, untuk yang terbaru, beberapa pengamat memprediksi bahwa kombinasi LED dengan fitur kecantikan, akan menjadi tren di masa yang akan datang (future fashion). Pada dasarnya, lampu LED adalah komponen elektronik yang bisa memancarkan cahaya, saat diberi tegangan. Adapun menjawab kekhawatiran Anda, penggunaan LED tidak menimbulkan panas. Dengan kata lain, penggunaan LED sebagai tren fashion dan kecantikan, tidak berbahaya.

(Baca juga: Percayakah Anda, Enam Item Fashion Ini Justru Berharga Sangat Mahal!)

1. Bulu Mata 

Foto: www.businessinsider.com

Banyak inovasi bulu mata dihadirkan—mulai dari tingkat kelentikan, bentuk, warna, hingga yang terbaru penggabungan teknologi LED. Nah, sama seperti bulu mata lain, bulu mata LED ini diletakkan di kelopak mata; lebih tepatnya di atas bulu mata asli. Bulu mata ini diberi nama F. Lashes.  

Anda bisa memilih warnanya; bahkan mengatur nyalanya sesuai dengan gerakan kepala dan tubuh. Adapun nyala lampu ini, digerakkan oleh rangkaian sirkuit yang ditempelkan di belakang kepala dengan penjepit. Sumbernya, berasal dari baterai kecil 3,3 volt, yang bisa bertahan hingga empat jam. Meski begitu, bulu mata ini tidak akan menyebabkan korsleting atau terasa panas, kok. Kabarnya, bulu mata ini juga akan segera diproduksi dan dijual bebas.

2. Masker Wajah  

Foto: www.dailymail.co.uk

Popularitas masker LED, diperkenalkan oleh  seorang aktris Jessica Alba yang kerap kali menggunakannya untuk perawatan wajah. Meski terdengar aneh, bahkan menakutkan--perawatan wajah jenis ini enggak akan menyakitkan, kok. Sebaliknya, alih-alih membuat kulit mengelupas atau bersisik, penggunaan masker ini justru akan memberikan rasa hangat pada wajah.

Satu lagi, perawatan dengan masker LED juga punya banyak manfaat, lho. Beberapa di antaranya, yakni meningkatkan produksi kolagen, melancarkan sirkulasi darah, mengobati jerawat, membunuh bakteri, hingga mempercepat proses pemulihan kulit.

3. Nail Art  

Foto: www.femaledaily.com

Korea Selatan, bisa jadi satu negara yang pertama kali memopulerkan tren ini. Semuanya, bermula dari Parl Eun Kyung, seorang seniman nail art, yang memoles kukunya dengan pendar lampu warna-warni seperti lampu disko.

Untuk mendapatkan tampilan kuku yang unik ini, Kyung membuat sebuah lubang kecil pada bagian kuku palsunya. Dari situ, ia menghubungkan lampu LED dengan baterai kecil. Persis seperti memasang anting-anting pada telinga. 

4. Gigi  

Foto: www.toxel.com

Wajib senyum jika menggunakan item yang satu ini.

Di Jepang, Anda bisa menjumpai lampu LED yang sengaja dipasang di gigi, sebagai pemenuhan warganya terhadap tren kecantikan terbaru. Warnanya, bahkan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Hanya saja, lampu warna-warni ini hanya bisa menyala, saat Anda sedang tersenyum.  

5. Hikaru Skirt

Foto: www.wowjapan.asia

Kiyoyuki Amano—seorang interactive designer asal Jepang, tengah menggarap sebuah proyek terbaru. Tujuannya, unutk mengetahui efek khusus dari penggunaan sebuah fashion. Di kemudian hari, proyek ini lantas diimplementasikan ke dalam rok yang dikenakan para perempuan. Nah, penggabungan antara rok khusus dengan teknologi LED ini, dikenal dengan nama Hikaru Skirt.

Sesuai namanya, Hikaru Skirt merupakan rok khusus, dengan tambahan lampu LED. Anda bisa mencoba beragam warna, seperti biru, kuning, hijau, dan merah muda. 

(Baca juga: Studi: Wanita Menggunakan 27 Produk dan Alat Kecantikan Setiap Harinya)

6. Sepatu  

Foto: www.aliexpress.com

Sepatu LED memang tidak masuk dalam kategori fashion item terbaru. Kendati demikian, peminatnya tergolong banyak. Apalagi, kombinasi LED ini hadir dalam banyak bentuk sepatu, mulai dari olahraga, sneakers, hingga keds. Pun itu sebabnya, sepatu LED amat cocok untuk banyak aktivitas, seperti night run, menghadiri konser, atau banyak kegiatan yang dilakukan di malam hari.

 

Previous Article
Berapa Usia yang Tepat untuk Memakai Krim Anti-Aging?
Berapa Usia yang Tepat untuk Memakai Krim Anti-Aging?

Setiap perempuan pasti ingin selalu terlihat awet muda. Hanya saja, beberapa kebiasaan, pola hidup yang bur...

Next Article
Mood Rusak Karena ‘Bad Hair Day’? Ini Cara Simpel Mengatasinya!
Mood Rusak Karena ‘Bad Hair Day’? Ini Cara Simpel Mengatasinya!

Bukan cuma mengganggu penampilan. Bad hair day, juga dapat memengaruhi suasana hati dan rasa percaya diri. ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More