Weekend Terasa Cepat Berlalu? Yuk, Kembalikan Semangat dengan Delapan Cara Berikut!

September 4, 2017 Chatarina Komala

Ada kalanya, Senin pagi menjadi hari paling berat, untuk beranjak dari tempat tidur dan memulai kerja. Selepas libur akhir pekan, Anda harus kembali lagi menjalani rutinitas harian, bergulat dengan kemacetan, atau justru tekanan pekerjaan.

Untungnya, perasaan malas atau justru enggan bekerja ini bisa diredam dengan berbagai cara, lho. Apa saja?

 

Baca juga:

 

1. Istirahat Penuh di Akhir Pekan

Ilustrasi: www.returnofkings.com

Manfaatkan libur akhir pekan Anda sebaik mungkin. Bisa dengan berpelesir bersama teman maupun orang terdekat, berolahraga, atau justru beristirahat dan “me time”. Jangan lupa, untuk menciptakan suasana hati yang baik, Anda butuh waktu berkualitas untuk bersenang-senang. Jangan gunakan waktu itu, untuk memikirkan pekerjaan yang bikin stres.

2. Jangan Mengonsumsi Makanan/Minuman yang Mengandung Kafein

Ilustrasi: www.aliexpress.com

Memang, sih, Minggu malam masih menjadi waktu libur Anda. Namun, bukan berarti Anda bisa tidur larut. Sebaliknya, Anda butuh waktu tidur berkualitas di Minggu malam, guna mengumpulkan energi yang cukup untuk menghadapi hari Senin.

3. Hal Menyenangkan di Pagi Hari

Ilustrasi: www.huffpost.com

Daripada menggerutu, ada baiknya Anda melakukan hal-hal yang menyenangkan di Senin pagi. Jika perlu, Anda bisa, lho, bangun lebih awal agar memiliki waktu persiapan yang lebih lama.

Nah, sebelum Matahari merangkak naik, Anda disarankan untuk melakukan hal-hal yang disukai. Bisa dengan menggunakan pakaian favorit, memutar lagu kesukaan, atau membaca buku. Intinya, mulailah hari dengan perasaan positif. Toh, mengeluh hanya akan memperburuk mood dan memberikan sugesti negatif pada diri sendiri.

4. Olahraga

Ilustrasi: www.yogaactivist.org

Olaraga penting, untuk mendongkrak mood sekaligus menjaga stamina tubuh. Sebelum terkontaminasi dengan ruwetnya lalu lintas, atau tingginya tekanan kerja—ada baiknya Anda mempersiapkan energi dan suasana hati dengan olahraga. Tidak perlu olahraga ekstrem, cukup 30 menit joging mengelilingi kompleks atau yoga.

 

90 Menit Kelas Pribadi Yoga Hatha - Yogyakarta, Jawa Tengah

 

5. Makanan Sehat 

Ilustrasi: www.food.ndtv.com

Faktanya, ada lho jenis makanan sehat yang mampu mendongkrak suasana hati. Ini seperti sayuran hijau, salad, sereal, hingga dark chocolate. Pun itu sebabnya, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan tersebut saat sarapan, ya.

 

Baca juga:

 

6. Kerjakan yang Mudah

Ilustrasi: www.fastcompany.com

Anda mungkin merasa bingung ketika masuk kantor, dan mendapati ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Nah, alih-alih keburu stres, Anda bisa menguraikan pekerjaan ke dalam bentuk list. Setelahnya, kerjakan dari bagian yang paling mudah terlebih dulu.

Adapun cara ini bisa “menjaga” suasana hati Anda tetap baik di pagi hari. Apalagi, pekerjaan yang mudah juga bisa lebih cepat selesai, sehingga Anda jadi punya waktu lebih untuk fokus pada tugas lain.

7. Makan Siang dengan  Orang Terdekat

Ilustrasi: www.thefabempire.com

Rekan kerja yang buruk, tentu bisa menurunkan suasana hati Anda di kantor. Nah, untuk mengatasinya—Anda bisa lho merancang makan siang dengan orang terdekat (yang sudah akrab), atau justru orang yang disukai. Dengan mereka, Anda bahkan bisa berbagi pengalaman liburan maupun rencana selanjutnya.

8. Bepergian di Senin Malam

Ilustrasi: www.sujnchon.com 

Buatlah diri Anda bersemangat, dengan menyusun rencana di hari Senin malam. Usahakan pulang tepat waktu, untuk melakukan beragam hal sesuka hati, seperti makan di restoran favorit atau nonton di bioskop.

    

Previous Article
Sepuluh Akun Instagram Ini Bikin Anda Semangat Olahraga, Yuk, Follow!
Sepuluh Akun Instagram Ini Bikin Anda Semangat Olahraga, Yuk, Follow!

Tubuh atletis atau perut rata, tidak bisa muncul sendiri. Nah, agar semakin termotivasi, yuk, follow sepulu...

Next Article
Berapa Usia yang Tepat untuk Memakai Krim Anti-Aging?
Berapa Usia yang Tepat untuk Memakai Krim Anti-Aging?

Setiap perempuan pasti ingin selalu terlihat awet muda. Hanya saja, beberapa kebiasaan, pola hidup yang bur...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More