Sepuluh Tren Alis yang Sedang Viral di Media Sosial, Mau Coba?

September 6, 2017 Chatarina Komala

Sama seperti fashion, tren dalam dunia kecantikan selalu berubah. Nah, jika sebelumya warna-warni pelangi mendominasi, kini, ada tren baru yang banyak diperbincangkan. Salah satunya, alis mata. Enggak heran, jika di media sosial—Anda lantas menemukan banyak makeup alis yang anti-mainstream. Seberapa unik, sih?

 

Baca juga: 

 

1. Wave Brows

Foto: www.indianexpress.com

Wave brows, atau alis bergelombang (sering kali disebut squiggle eyebrows) kini sedang tren di dunia maya. Saking populernya, gaya ini bahkan banyak dicoba oleh para makeup artist atau orang awam, lho. Nah, untuk bikin alis model ini, Anda memang tidak bisa sekadar “melukis”. Dibutuhkan teknik, bahkan tidak jarang produk makeup khusus. Oh ya, tren gelombang ini bukan hanya bisa diterapkan di alis, melainkan juga di bibir!

2. Bunga

Foto: www.tokyostargirl.wordpress.com

Agar senada dengan tema musim semi, seorang makeup artist bernama Ivka sengaja memetik bunga dan menempelkannya di sekitar mata. Adapun tanpa eye shadow, ia mencoba merias mata dengan tampilan yang simpel namun berkelas.

3. Bulu Burung

Foto: www.she.id

Mulanya, Stella Sironen—seorang makeup artist—hanya ingin memberi lelucon terkait tren alis terbaru. Ia sengaja “membelah” alisnya untuk membentuk sebuah bulu burung, bahkan bulu merak. Ketika ia mengunggah fotonya di Instagram, model alis itu justru populer dan jadi inspirasi banyak orang.

4. Glitter

Foto: www.brit.co

Untuk membuat alis model ini, caranya cukup mudah. Hanya dengan mengisi beberapa glitter berwarna cerah di bulu alis.

5. Naga

Foto: www.popsugar.com

Alih-alih ingin menciptakan tren terbaru, sebetulnya bentuk ini hanyalah satu bentuk eksplorasi dari seorang yang baru belajar makeup. Adapun inspirasinya, berasal dari sebuah video game Skyrim. Namun, siapa sangka, foto alis naga seorang makeup artist asal Oregon, Harlibi, justru mendapat lebih dari enam ribu likes.

6. Duri

Foto: www.wowkeren.com

Untuk menciptakan tampilan alis serupa duri, Anda bisa membagi alis ke dalam beberapa bagian; lantas membentuknya runcing ke atas dan bawah. Adapun Andrew Gallimore, seorang Makeup Ambassador dari NARS UK, mengatakan, model ini sebetulnya bermakna keberanian.

7. Api

Foto: Pinterest

Sebagai simbol semangat yang menyala-nyala, Sara Jean mencoba bereksperimen dengan tampilan alis serupa api bernuansa merah. Percaya diri untuk menggunakannya?

8. Sequins

Foto: Pinterest

Anda bisa membentuk tampilan alis model ini, dengan menempelkan beberapa manik-manik pada alis. Nah, agar lebih senada, kombinasikan dengan makeup dan pakaian Anda, ya.

9. Kotak

Foto: www.wolipop.detik.com

Tren alis ini diciptakan oleh makeup artist asal Dallas bernama Ash Meredith. Entah apa tujuannya, tapi dia mengambil pendekatan netral, meski jadinya sangat abstrak.

 

Baca juga:

 

10. Garis Paralel

Foto: www.kamdora.com 

Terkesan aneh, sih. Namun, siapa sangka—model alis yang terdiri dari beberapa garis lengkung hitam ini justru populer di kalangan pengguna Instagram. Penciptanya, Alexa Link, seorang makeup artist asal Austin. 

Previous Article
Benarkah Suka Dandan Bikin Sehat Mental?
Benarkah Suka Dandan Bikin Sehat Mental?

Konon, ada rasa senang dan percaya diri yang timbul, ketika seorang merias wajah.

Next Article
Sepuluh Akun Instagram Ini Bikin Anda Semangat Olahraga, Yuk, Follow!
Sepuluh Akun Instagram Ini Bikin Anda Semangat Olahraga, Yuk, Follow!

Tubuh atletis atau perut rata, tidak bisa muncul sendiri. Nah, agar semakin termotivasi, yuk, follow sepulu...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More