Meski Jadul, 13 Fashion Item Ini Bisa Anda Gunakan Lagi, Lho!

September 14, 2017 Chatarina Komala

Pernah iseng membuka lemari ibu dan menemukan banyak pakaian jadul di sana? Nah, dengan sedikit mix and match, Anda bisa, lho tampil kekinian dengan atribut fashion tersebut. Maklum saja, di tengah perputaran tren fashion, gaya berpenampilan tahun 80-90-an tengah digandrungi banyak orang.

Untungnya, untuk mengikuti tren mode yang sedang berlangsung, Anda enggak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup gunakan atribut lama, lalu kombinasikan sesuai selera. Lalu, apa saja fashion item jadul yang bisa Anda gunakan?

1. Denim

Ilustrasi: www.stylecaster.com

Harus diakui, denim menjadi satu fashion item yang enggak pernah mati. Bahan kain yang kerap kali disebut jin ini memang disukai dan cocok digunakan oleh beragam usia; mulai dari bentuk jaket, celana panjang, rok, hingga kaus.

2. Oversized Jacket

Ilustrasi: Pinterest

Modelnya dan motif yang vintage bisa jadi satu cara untuk tampil kekinian tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Apalagi, mengenakan oversized jacket milik ibu juga dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda.

3. High Waisted

Ilustrasi: Pinterest

Enggak bisa dimungkiri, celana maupun rok tinggi (digunakan di atas pinggang/perut) memang nyaman bagi Anda yang memiliki perut besar. Nah, kalau ibu termasuk orang yang menyimpan jenis celana ini dalam lemari, bisa kok, dipakai dan dikombinasikan lagi dengan atasan yang menutupi pinggang.

4. Vintage Dress

Ilustrasi: www.trendymood.com

Ingin tampil manis, tetapi enggak mau ketinggalan zaman? Coba, deh, vintage dress yang tersimpan di lemari ibu. Model terusan yang elegan ini cocok, kok, digunakan sehari-hari.

5. Overall

Ilustrasi: www.de.aliexpress.com

Mayoritas dari Anda, mungkin cenderung menemukan overall a la 90-an berbahan jin. Namun, kini ada banyak kok model dan bahan overall yang bisa Anda gunakan—baik dalam bentuk celana maupun rok.  

6. Flared Skirt

Ilustrasi: www.weheartit.com

Berbentuk menyerupai huruf A (kerap kali disebut A-line skirt), model rok ini begitu manis digunakan saat ada acara pesta, maupun sekadar hangout bersama teman. Apalagi, jika Anda memiliki rok dengan beragam motif, ukuran, dan warna.  

Adapun mampu memberikan kesan “jenjang”, item fashion ini amat cocok bagi Anda yang bertubuh mungil. Nah, untuk tampilan lebih klasik dan feminin, jangan lupa padukan dengan kaus polos, blouse, atau sweater.

7. Motif Floral

Ilustrasi: www.lulus.com

Menggunakan pakaian bermotif floral (bunga-bunga) bisa membuat Anda terkesan lebih segar dan elegan. Tertarik mencoba?

8. Kardigan

Ilustrasi: Pinterest

Selain membuat Anda terlihat cute, cardigan juga hangat  dan nyaman digunakan, lho. Cocok banget sebagai outer.

9. Platform Shoes

Ilustrasi: www.happy2u.my

Platform shoes bisa jadi solusi mudah bagi Anda yang ingin terlihat tinggi, namun enggak betah berlama-lama menggunakan high heels.  

10. Silk Scarf

Ilustrasi: Pinterest

Praktis digunakan, menjadi satu alasan mengapa Anda harus mencoba menggunakan silk scarf milik ibu. Bisa dipakai sebagai bandana, di bagian leher, hingga dijadikan aksesori tas tangan. Apa pun dapat Anda coba!

11. Aksesori Bahan Kulit

Ilustrasi: Pinterest

Selain awet dan mudah dirawat, aksesori berbahan kulit bisa membuat Anda tampak lebih berkelas dan elegan. Nah, sesekali, cobalah pergi ke luar dengan menggunakan jaket, sepatu, hingga tas kulit.

12. Sabrina Blouse

Ilustrasi: Pinterest

Siapa sangka, model baju populer ini ternyata sudah lebih dulu dikenal generasi sebelum Anda?

Nah, ketimbang dibuang, tidak ada salahnya memanfaatkan lagi fashion item serupa. Apalagi, selain membuat Anda lebih seksi, model baju ini juga bisa menyamarkan bagian lengan yang membesar, lho.

13. Kemeja Flannel

Ilustrasi: www.tillys.com

Tidak semua orang nyaman berpakaian feminin. Itu sebabnya, bagi Anda yang ingin tampil praktis dan sedikit tomboi, bisa memanfaatkan kemeja flannel bermotif kotak-kotak. Cukup padukan dengan dalaman kaus dan celana jin. 

 

Previous Article
Tampil Memesona dengan 6 Tatanan Rambut Bridesmaid
Tampil Memesona dengan 6 Tatanan Rambut Bridesmaid

Yuk, intip inspirasi tampil maksimal di hari istimewa orang terdekat Anda.

Next Article
Olahraga Tepat Harus Sesuai Bentuk Tubuh, Bagaimana Caranya?
Olahraga Tepat Harus Sesuai Bentuk Tubuh, Bagaimana Caranya?

Tidak semua orang dilahirkan dengan bentuk tubuh yang sama. Pun itu sebabnya, jenis olahraga yang harus dil...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More