Tampil Memesona dengan 6 Tatanan Rambut Bridesmaid

September 18, 2017 Chatarina Komala

Anda jelas bukan “orang biasa” di mata mereka; jika suatu saat diminta menjadi seorang pengiring pengantin (bridesmaid). Pun itu sebabnya, menjadi bagian dari hari istimewanya, Anda tidak ingin tampil sekadarnya. Apalagi, sudah jadi keinginan setiap perempuan, untuk terlihat cantik dan menawan di setiap acara, khususnya pernikahan orang terdekat.

Nah, agar kehadiran Anda tidak “merusak” hari besarnya, berikut adalah beberapa inspirasi tatanan rambut bridesmaid yang bisa Anda coba.

 

Baca juga:

 

1. Chignon

Ilustrasi: www.bridalmusings.com

Hair do model ini, umumnya sesuai dengan pernikahan dengan konsep apa pun. Dari segi bentuk, bisa dikatakan chignon menyerupai cepol atau bun (konde), hanya saja terlihat lebih klasik dan formal.

2. Braid

Ilustrasi: Pinterest

Ingin gaya yang simpel namun tetap menawan? Anda bisa mencoba model braid (kepang). Menariknya, tatanan rambut ini bisa diaplikasikan untuk seluruh jenis rambut, tidak terkecuali rambut pendek. Jika perlu, Anda juga dapat menambahkan aksesori rambut lainnya.

3. Up Do Curly

Ilustrasi: Pinterest

Ciptakan kesan rambut yang lebih bervolume dengan tatanan rambut satu ini. Biasanya, sebelum menata dan menyanggul rambut, aksen curly (keriting) akan lebih dulu dibentuk di seluruh bagian rambut.

4. Twisted Crown

Ilustrasi: www.bowienewsonline.com

Jika Anda merasa belum punya skill untuk menata rambut, bisa, kok, menjajal model twisted crown. Caranya sendiri cukup mudah, hanya perlu memelintir rambut di bagian atas kepala (bisa pula dikepang). Nah, barulah sisa rambut di bagian bawah, bisa dibuat sanggul, atau dipadukan dengan pita dan aksesori lain.

5.  Half Down

Ilustrasi: www.therighthairstyles.com

Sisir bagian atas rambut ke belakang; lalu tambahkan aksen bun atau french braid. Beri sedikit sentuhan curly pada bagian sisanya dan biarkan tergerai. Jika perlu, permanis tatanan rambut Anda dengan bunga atau aksesori lain.

 

Baca juga:

 

6. Crown

Ilustrasi: Pinterest

Enggak perlu ribet menata rambut. Cukup gunakan hiasan flower crown (atau jenis lain), lalu berikan aksen curly pada seluruh bagian rambut. 

Previous Article
Minta Naik Gaji Juga Ada Seninya, Lho!
Minta Naik Gaji Juga Ada Seninya, Lho!

Meski merasa sudah waktunya, jangan sembarang minta kenaikan gaji, ya. Pertimbangkan lima tips berikut!

Next Article
Meski Jadul, 13 Fashion Item Ini Bisa Anda Gunakan Lagi, Lho!
Meski Jadul, 13 Fashion Item Ini Bisa Anda Gunakan Lagi, Lho!

Daripada cuma disimpan atau justru dibuang, yuk, manfaatkan item fashion milik ibu berikut!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More