Hati-hati, Sering Selfie Bikin Anda Cepat Tua

October 2, 2017 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.medicaldaily.com

Bagi sebagian besar perempuan, swafoto (selfie) memang menyenangkan dan bikin nagih. Namun, terlalu sering melakukannya juga tidaklah baik. Sebuah penelitian bahkan menemukan keterkaitan antara swafoto dengan penuaan dini. Lho, kok bisa?

 

Baca juga:

 

Salah satu penyebabnya, yakni High-Energy Visible Light (HEV). Pancaran sinar biru dari layar ponsel ini diketahui memiliki medan magnet yang mampu memengaruhi kadar mineral pada kulit wajah. Nah, jika terus terpapar dalam waktu lama, hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan keriput.

Untuk membuktikannya, Mehreen Baig—blogger asal Inggris—mencoba melakukan swafoto, setidaknya 50 kali dalam satu hari. Setelah beberapa hari, ia lantas pergi ke dokter kulit dan menemukan, sinar ponsel membuat kulitnya menua lebih dini. Sang dokter, Simon Zokaie mengungkapkan beberapa tanda penuaan dini, meliputi noda hitam pada wajah, pori-pori yang membesar, serta beragam kerusakan lapisan bawah permukaan kulit.

Tetap Gunakan Tabir Surya

Ilustrasi: www.dailydot.com​

Beberapa studi mengungkapkan, jika dibandingkan sinar Matahari—paparan HEV ini justru lebih berbahaya dan dalam bagi kulit. Adapun satu cara mengatasinya, yakni dengan menggunakan tabir surya, krim wajah, dan serum sesering mungkin.

Baik cahaya Matahari maupun HEV, keduanya sama-sama berperan besar dalam proses penuaan dini. “Cahaya mampu mengakibatkan perputaran produksi pigmen kulit yang mengarah pada timbulnya noda hitam dan meningkatkan kerusakan kolagen. Inilah yang kemudian menyebabkan keriput,” ujar Joshua Zeichner—seorang asisten professor di Mount Sinai Medical Center, Amerika Serikat.

 

Baca juga:

 

Tidak tanggung-tanggung, dampak ekstremnya bahkan bisa berupa kanker kulit! Namun, meski tidak ada cara khusus untuk menghindari paparan cahaya secara total, membatasi diri ada di depan komputer/ponsel bisa jadi satu solusi yang baik untuk mengurangi risiko kerusakan kulit.

Setiap Perempuan Berhak Tampil Cantik

Melihat tingginya risiko kerusakan akibat banyak hal, penting bagi Anda untuk senantiasa menjaga elastisitas dan peremajaan kulit. Salah satu solusinya, yakni dengan melakukan treatment di Pure Laser Clinic. Adapun beberapa layanan yang tersedia mencakup Laser & Light Therapy (LLT), Skin Resurfacing Laser (SRL), Collagen Remodelling Laser (CRL), Pure Lift Radio Frequency Lift, Eye Rejuvenation Laser, serta Hair Removal Laser. 

 

Dapatkan Kupon Gratis Voucher 1x Photo Laser untuk Treatment Minimal Rp1.000.000 dari Pure Laser Clinic

  

    

Previous Article
Singkirkan Lemak di Perut dengan Sebelas Gerakan Ini!
Singkirkan Lemak di Perut dengan Sebelas Gerakan Ini!

Perut buncit bikin minder? Sudah coba diet tetapi timbunan lemak belum juga surut? Yuk, singkirkan dengan s...

Next Article
Di Tangan Kreatif, Foto Tidur Juga Bisa Jadi Tren Selfie
Di Tangan Kreatif, Foto Tidur Juga Bisa Jadi Tren Selfie

Faktanya, di tangan seorang yang kreatif, pose sesederhana tidur bisa bikin foto jadi artistik dan kekinian...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More