Singkirkan Lemak di Perut dengan Sebelas Gerakan Ini!

October 3, 2017 Chatarina Komala

Kondisi perut buncit, memang bikin tidak nyaman. Tidak hanya sulit memilih pakaian, perasaan minder, pun kerap kali mampir. Adapun penyebabnya beragam, seperti kebiasaan makan makanan yang tinggi kalori, berlemak, dan karbohidrat tinggi--hingga kurang olahraga.

Sayangnya, perut buncit juga menjadi indikasi tubuh Anda tidak sehat. Pasalnya, di sanalah lemak dan sampah menumpuk dan bisa jadi--mengendap di dalam tubuh. Lalu bagaimana menyingkirkannya? Berikut adalah sebelas gerakan olahraga mudah yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan lemak membandel di perut. Nah, untuk hasil maksimal, jangan lupa padukan dengan pola hidup dan makan sehat, ya.

 

Baca juga:

 

1.  Jogging

Ilustrasi: www.womenfitness.net

Ada banyak cara mudah untuk berjogging. Ini bisa dengan berkeliling kompleks, sekitar rumah, hingga kalau tidak punya “lahan” pas: lari-lari kecil di tempat. Agar lebih efisien, jangan lupa lakukan gerakan ini selama dua menit tanpa istirahat, ya.

2. Plank

Ilustrasi: www.indianexpress.com

Jangan terlalu ambisius melakukan gerakan ini. Toh, cukup satu menit gerakan tanpa henti bisa membuat lemak buru-buru kabur dari perut, kok. Lakukan gerakan ini sekitar 30 detik tanpa istirahat, lalu 15 detik, dan 30 detik selanjutnya.

3. Padahastasana

Ilustrasi:  www.doctorcancer.org

Gerakan yoga untuk mengencangkan dan merampingkan perut ini cukup mudah dilakukan, lho. Cukup dengan berdiri dalam posisi tegak, lalu angkat kedua tangan tegak lurus di atas kepala. Setelahnya, Anad bisa menarik kedua tangan hingga menyentuh kaki sembari membungkukkan badan. Tahan selama 60 detik dan ulangi hingga sepuluh sampai 15 kali.

4. High Knee

Ilustrasi: Pinterest

Dengan melakukan high knee, Anda bukan hanya melatih otot perut melainkan juga paha. Untuk hasil maksimal, lakukan gerakan ini dengan cepat selama 20 detik, lalu ulangi sepuluh detik lagi, ya.

5. Bersepeda

Ilustrasi: www.sepedapancal.com

Siapa yang sangka, aktivitas bersepeda juga mampu membakar lemak perut?

Jika perlu, ganti kebiasaan Anda menggunakan kendaraan saat pergi ke luar dengan bersepeda.

6. Bicycle

Ilustrasi: www.tipsehatmu.com

Gerakan bicycle menjadi solusi, jika bersepeda jadi satu hal yang tidak memungkinkan. Apalagi, dibandingkan jenis yang lain--gerakan ini tidak terlalu melelahkan. Anda bisa melakukan bicycle selama 60 detik tanpa istirahat.

7. Double Leg Lift

Ilustrasi: www.womanista.com

Harus diketahui, satu kali gerakan double leg lift, bisa berdampak pada pembakaran lemak perut bagian atas dan bawah. Tertarik mencoba?

8.  Side Plank

Ilustrasi: www.livestrong.com

Meski cukup melelahkan, side plank terbukti ampuh mengecilkan lingkar perut, lho. Nah, untuk mendapatkan efeknya--Anda hanya perlu melakukan gerakan rutin selama 20 detik, lalu mengulanginya sebanyak tiga sampai empat set.

9. Mountain Climbing

Ilustrasi: www.blog.vamili.com

Latih otot perut dan kaki Anda dengan melakukan mountain climbing selama 30 detik tanpa henti; lalu ulangi sebanyak tiga hingga empat set.

 

Baca juga:

 

10. Pavanamuktasana

Ilustrasi: www.cureandremedy.com

Baringkan tubuh, lalu tarik kaki kanan ke arah dada sembari ditekuk bersamaan dengan mengangkat kepala. Saat melakukan gerakan ini, usahakan sampai mencium lutut. Lakukan pada bagian kaki yang lain; lalu tarik kedua kaki bersamaan dengan tarikan kepala. Ulangi hingga sepuluh kali.

 

90 Menit Kelas Pribadi Yoga Hatha - Yogyakarta, Jawa Tengah

 

11. Sikap Lilin

Ilustrasi: www.fitnesmu.com

Baringkan tubuh, lalu angkat kaki ke atas hingga perut terangkat ke atas--sembari ditahan dengan tangan yang bertumpu pada lantai. Tahan hingga beberapa detik, lalu ulangi hingga sepuluh sampai 15 kali.

Previous Article
Beda Model dan Warna, Berani Coba Tren Sepatu Ini?
Beda Model dan Warna, Berani Coba Tren Sepatu Ini?

Dahulu, menggunakan sepatu berbeda warna mungkin jadi satu hal yang memalukan. Namun, siapa sangka—sekarang...

Next Article
Hati-hati, Sering Selfie Bikin Anda Cepat Tua
Hati-hati, Sering Selfie Bikin Anda Cepat Tua

Dalam satu hari, berapa kali Anda ber-selfie ria?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More