Enam Referensi Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah

October 5, 2017 Chatarina Komala

Setiap bentuk wajah, tentulah memiliki kelebihannya masing-masing. Pun itu sebabnya, riasan wajah, atribut fashion, hingga penataan rambut yang tepat bisa jadi satu cara untuk menunjang penampilan, sekaligus “menonjolkan” kelebihan tubuh Anda.

Nah, perihal gaya rambut, kira-kira potongan seperti apa, sih yang sesuai dengan rambut pendek Anda? Berikut adalah beberapa referensinya.

 

Baca juga:

 

1. Wajah Oval

Ilustrasi: www.beautyhealth.tips

Sebenarnya, wajah oval cocok untuk semua jenis potongan rambut. Pasalnya, jarak rahang, pelipis, tinggi kening, dan dagu—seluruhnya ada dalam perbandingan yang proporsional. Namun, jika ingin terlihat cocok—Anda bisa mencoba model shaggy, keriting sebahu, atau justru curly. Untuk mempermanis, dapat juga menambahkan poni tipis.

2. Wajah Bulat

Ilustrasi: www.instyle.com

Bagi Anda pemilik wajah bulat, penting untuk “menyamarkan” lebar wajah, dengan menciptakan ilusi/siluet yang lebih panjang. Pun itu sebabnya, meski dipotong pendek—panjang rambut haruslah minimal sebahu (atau setidaknya, tidak sebatas pipi/persis di bawah telinga). Adapun untuk aksen, Anda bisa menambahkan curly, atau rambut pendek layer dengan poni miring panjang.

3. Wajah Persegi Panjang

Ilustrasi: www.mobile.fourlook.com

Nah, untuk menyamarkan kesan wajah yang lonjong/terlalu panjang, Anda bisa memilih potongan rambut yang lebih panjang. Selain itu, pilihlah pula gaya rambut bob, poni, atau justru membuat layer untuk memberi volume dan menyeimbangkan panjang wajah.  

4. Wajah Hati

Ilustrasi: www.totalbeauty.com

Anda bisa mencoba potongan rambut pendek yang diberikan aksen curly atau bob, terutama untuk menyamarkan bentuk dagu yang runcing, serta menonjolkan tulang pipi.

5. Wajah Persegi

Ilustrasi: www.fashionsmodern.com

Tipe wajah persegi cenderung memiliki bentuk rahang yang lebih tegas. Pun itu sebabnya, model rambut pendek yang cocok bagi Anda adalah potongan yang mampu menutupi pipi dan diberikan aksen curly. Cara lain, bisa dengan memilih potongan yang rambut yang terlihat penuh di bagian belakang dan leher.

 

Baca juga:

 

6. Wajah Segitiga

Ilustrasi: Pinterest

Anda bisa memilih potongan rambut untuk “melebarkan” bagian kening, dan mempersempit bagian dagu.

 

Previous Article
Mulai Sekarang, Berhenti Pinjamkan Enam Benda Berikut!
Mulai Sekarang, Berhenti Pinjamkan Enam Benda Berikut!

Pinjam-meminjam alat makeup, memang sudah jadi hal yang lumrah. Apalagi, untuk teman sendiri. Sayangnya, ji...

Next Article
Beda Model dan Warna, Berani Coba Tren Sepatu Ini?
Beda Model dan Warna, Berani Coba Tren Sepatu Ini?

Dahulu, menggunakan sepatu berbeda warna mungkin jadi satu hal yang memalukan. Namun, siapa sangka—sekarang...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More