Mulai Sekarang, Berhenti Pinjamkan Enam Benda Berikut!

October 6, 2017 Chatarina Komala

Enggan meminjamkan alat makeup bukan berarti Anda pelit. Pasalnya, sembarang meminjamkan alat makeup bisa jadi meningkatkan risiko tertular penyakit. Sebaliknya, pinjam-meminjam tentu menjadi sah-sah saja; terutama jika si peminjam memiliki aplikator yang higienis. Lantas, produk maupun alat kecantikan apa saja yang tidak seharusnya digunakan bersama-sama?

 

Baca juga:

 

1. Lipstik

Ilustrasi: www.helloflo.com

Lantaran “bersentuhan” langsung dengan kulit, Anda tidak boleh asal meminjamkan lipstik atau lipgloss kepada orang lain. Apalagi, jika mereka tidak higienis. Bagaimanapun, bakteri yang ada di tubuh orang, bisa saja berpindah ke lipstik dan menularkan penyakit ke Anda. Salah satu yang paling ekstrem, yakni penyakit herpes.  

2. Eyeliner dan Maskara

Ilustrasi: www.tipsandbeauty.com

Jika tidak hati-hati, terlalu sering meminjamkan maskara maupun eyeliner pada orang lain, bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mata. Tentu Anda tidak mau, dong, terinfeksi bakteri yang menular dari si peminjam eyeliner?

3. Sisir

Ilustrasi: www.thesun.co.uk

Meminjamkan sisir, mungkin jadi satu hal kecil yang sering kali Anda lakukan. Namun, segera hentikan kebiasaan ini, ya. Bagaimanapun, sisir adalah benda pribadi yang seharusnya tidak boleh digunakan banyak orang. Alasannya, karena sisir bersentuhan langsung dengan kulit kepala dan rambut pemakainya.

Nah, kendati kita merasa rambut teman sehat-sehat saja, siapa yang tahu jika sebenarnya ia memiliki ketombe di kepalanya? Belum lagi, jika mereka memiliki kutu rambut yang bisa begitu cepat berpindah dan menular ke rambut Anda.

4. Aplikator Makeup

Ilustrasi: www.miraclemakeupapplicators.com 

Menjadi elemen penting dalam makeup, aplikator tidaklah lepas dari risiko bakteri maupun kuman. Itu sebabnya, Anda wajib menjaga kebersihan kuas maupun spons makeup. Adapun caranya beragam, seperti mencucinya setelah digunakan, menyimpan di tempat yang bersih, hingga tidak sembarang meminjamkannya kepada teman.

5. Pisau Cukur

Ilustrasi: www.bukalapak.com

Meski masih pro dan kontra, ada baiknya Anda tidak meminjam atau justru meminjamkan pisau cukur kepada orang lain. Adapun salah satu risiko ekstrem dari meminjamkan pisau cukur, adalah risiko terkena penyakit kulit hingga Hepatitis B dan C.

 

Baca juga:

 

6. Produk dalam Kemasan Jar

Ilustrasi: www.lipbalmnow.com

Jika Anda memiliki produk kemasan dalam jar, dan terbiasa mengambil produk dengan jari atau tanpa spatula—sebaiknya jangan meminjamkan produk tersebut kepada teman. Begitu pula, sebaliknya. Harus dipahami, mengambil produk dengan jari hanya akan “memindahkan” kuman yang ada di tangan ke dalam produk. 

Previous Article
Awalnya Guyonan, Ekstensi Bulu Hidung Ini Malah Jadi Viral
Awalnya Guyonan, Ekstensi Bulu Hidung Ini Malah Jadi Viral

Ada-ada saja tren kecantikan sekarang. Jika dahulu orang berusaha untuk menghilangkan bulu yang nampak di p...

Next Article
Enam Referensi Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah
Enam Referensi Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah

Maksimalkan tampilan Anda dengan potongan rambut pendek yang tepat sesuai bentuk wajah.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More