Jangan Biarkan Bad Mood Mengganggu Hari Kerja, Ini Delapan Cara Mengatasinya!

October 23, 2017 Chatarina Komala

Sebagian besar dari Anda pasti pernah merasakan, betapa “beratnya” bangun di Senin pagi. Ada rasa lelah yang belum terbayar, sehingga Anda ingin menikmati waktu tidur lebih lama. Sayangnya, semua itu tidak bisa Anda lakukan—sebab kewajiban kantor sudah memanggil.

Apa pun kondisinya, semangat menyambut awal minggu tidak boleh surut. Jangan pula menjadikannya sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Ingat, Anda harus tetap profesional. Berikut adalah 15 cara untuk mengatasi mood swing menjelang hari Senin.

 

Baca juga:

 

1. Langsung Bangun

Ilustrasi: www.womensweekly.com.sg

Meski Anda bangun terlewat pagi, jangan biarkan diri bersantai atau bermalas-malasan di kasur. Segera beranjak dari tempat tidur dan mandi. Jika perlu, gunakan air dingin. Selain menjadikan tubuh lebih segar, air dingin juga bisa mengusir rasa kantuk yang terisa.

2. Lakukan Hal yang Menyenangkan di Pagi Hari

Ilustrasi: www.fitnessinformative.com

Dongkrak suasana hati Anda dengan melakukan banyak hal setelah bangun. Misalnya, berjalan-jalan keliling kompleks, menikmati sarapan favorit, membaca buku, atau justru mengobrol dengan keluarga.

3. Gunakan Pakaian Senyaman Mungkin

Ilustrasi: www.womensok.com

Selain harus nyaman, Anda juga boleh, kok, menggunakan pakaian favorit. Cara ini akan membuat Anda merasa lebih percaya diri saat harus beraktivitas seharian di kantor.

4. Makeup Cerah

Ilustrasi: www.ko-te.com

Agar wajah terlihat segar, jangan lupa bubuhkan riasan wajah yang cerah, seperti merah muda, oranye, hingga peach. Pilih warna senatural mungkin dan hindari penggunaan yang terlalu medok, ya.

5. Dengarkan Musik

Ilustrasi: www.joe.ie

Sejumlah penelitian menunjukkan, musik ampuh dalam meningkatkan mood. Nah, jika bosan dengan musik tertentu, tidak ada salahnya mendengarkan siaran radio. Suara riang sang penyiar akan menemani dan “menghibur” Anda.

6. Kerjakan Hal Ringan Terlebih Dulu

Ilustrasi: www.sheknows.com

Sebelum menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang berat, alihkan pikiran dengan mengerjakan tugas yang ringan. Anda bisa melakukan banyak hal ringan di pagi hari, seperti membalas email atau membuat to do list. Selain lebih cepat diselesaikan, cara ini juga membantu menjaga suasana hati tetap baik sepanjang hari.

 

Baca juga:

 

7. Buat Rencana Sepulang Kerja

Ilustrasi: www.bizjournals.com

Agar lebih semangat, Anda dapat membuat rencana sepulang kerja. Ini bisa berupa menonton film bersama pasangan atau justru sekadar nongkrong dengan teman.

8. Jangan Lupa Tersenyum

Ilustrasi: www.theodysseyonline.com

Seluruh beban akan menghilang begitu Anda tersenyum. Jadi, pastikan Anda tidak lupa tersenyum di pagi hari. Adapun cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bad mood yang tiba-tiba muncul. 

Previous Article
Antirepot Bergaya Kasual dengan Sock Sneaker
Antirepot Bergaya Kasual dengan Sock Sneaker

Bukan hanya praktis, sock-sneaker bisa jadi pilihan bergaya yang juga nyaman dikenakan.

Next Article
 Yuk, Cuci Muka Sebelum Tidur, Ini Dia Sembilan Manfaatnya!
Yuk, Cuci Muka Sebelum Tidur, Ini Dia Sembilan Manfaatnya!

Rutinitas harian kerap membuat Anda mengabaikan hal-hal kecil, salah satunya kebersihan diri.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More