Dapatkah Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu?

October 27, 2017 Chatarina Komala

Dapatkah kita menurunkan berat badan secara sehat, dalam waktu satu minggu?

Jawabannya, tentu bisa saja. Namun, apakah program diet yang Anda jalani sudah memenuhi standar kesehatan? Kendati bobot tubuh yang berlebih membuat Anda jadi kurang percaya diri dan tidak sehat, proses mengurangi berat badan juga harus tetap aman. Alih-alih mengonsumsi pil atau suplemen yang berisiko, berikut adalah tiga langkah utama menurunkan berat badan dengan cepat. 

 

Baca juga:

 

1. Mengatur Pola Makan

Ilustrasi: www.womansday.com

Ada banyak dampak buruk yang muncul saat pola makan Anda berantakan dan tidak sembang. Selain tidak sehat, hal ini bisa berakibat pada meningkatnya timbunan lemak di tubuh. Adapun untuk mendapatkan pola makan yang sehat, inilah beberapa langkah yang bisa Anda coba.

a. Mengurangi makanan manis.

b. Batasi konsumsi minuman manis, bersoda, mengandung alkohol—sekalipun jika dalam minuman tersebut terpasang label “diet”.

c. Perbanyak minum air putih.

d. Menghindari konsumsi produk olahan.

e. Perhitungkan kalori yang masuk,  yakni  sekitar 1.200 sampai 1.500 kalori.

f. Jangan mengonsumsi makanan besar atau camilan di malam hari. Agar metabolisme tubuh berjalan dengan lancar, makanlah empat hingga enam jam sebelum tidur. Idealnya, Anda bisa makan malam maksimal pukul 6 malam.

g. Gunakan piring kecil setiap kali makan. Penuhi piring Anda dengan makanan yang kaya serat, lemak baik, protein, serta nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

h. Makanlah pelan-pelan. Fokus dan nikmati makanan yang terhidang di hadapan Anda, bIarkan tubuh menikmati makanan dan memberi “sinyal” kenyang untuk berhenti.

 

2. Olahraga Rutin

Ilustrasi: www.skinnyms.com 

Lakukan olahraga kardio yang membakar kalori sekaligus meningkatkan detak jantung. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukannya selama tiga hingga empa kali seminggu. Hindari terlalu keras berolahraga.

 

Baca juga:

 

3. Tidur Cukup dan Hindari Stres

Ilustrasi: www.chatelaine.com

Kurangnya tidur akan berdampak pada timbulnya rasa lelah dalam otak. Jika terus dibiarkan, tubuh akan mengirimkan sinyal lapar yang tentu saja “berbahaya”. Lebih parah, biasanya kondisi ini juga membuat turunnya kadar leptin. Tidak heran, jika Anda cenderung ingin makan lebih banyak.

 .

Previous Article
 Mengintip Enam Inspirasi Makeup untuk Halloween Party
Mengintip Enam Inspirasi Makeup untuk Halloween Party

Supaya penampilan semakin total, tidak ada salahnya mencoba sepuluh inspirasi makeup untuk Halloween berikut.

Next Article
Yuk, Cari Tahu Arti Tujuh Simbol dalam Kosmetik Berikut!
Yuk, Cari Tahu Arti Tujuh Simbol dalam Kosmetik Berikut!

Ketika membeli suatu merek kosmetik tertentu, pernahkah Anda melihat simbol yang tertera dalam kemasannya?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More