Ciptakan Bulu Mata Tebal Alami Lewat Sembilan Cara Berikut!

November 1, 2017 Chatarina Komala

Satu cara paling mudah dan praktis untuk menambah volume bulu mata, adalah dengan menggunakan maskara. Selebihnya, Anda juga bisa mengaplikasikan bulu mata palsu atau eyelash extension.  

Nah, dari dua cara umum tersebut—rupanya ada beragam cara alami untuk menciptakan tampilan bulu mata yang lebih panjang dan lebat. Apa sajakah?

 

Baca juga:

Bulu Mata Tebal dan Lentik dengan Lashtique

Memanjangkan Bulu Mata Dalam 15 Detik

Menebalkan Bulu Mata di 2 Tempat Ini

 

1. Lidah Buaya

Kerap kali digunakan untuk menebalkan rambut, Anda bisa mencoba lidah buaya untuk melebatkan bulu mata, lho. Caranya sangat mudah, seperti mengoleskan gel lidah buaya pada akar bulu mata setiap harinya.

 

2. Bedak Bayi

Selain murah, bedak bayi efektif dan aman digunakan sebagai bahan pelentik bulu mata. Bedak bayi sendiri memiliki tekstur lembut, sehingga mampu melekat pada bulu mata. Hasilnya, tampilan bulu mata pun jadi lebih bervolume.

Anda dapat mengaplikasikan maskara terlebih dulu, lalu mengusapkan bedak bayi menggunakan jari pada bagian bulu mata. Setelahnya, lapisi bulu mata tadi dengan maskara.

 

3. Telur

Seperti masker, oleskan kuning telur pada bagian bulu mata. Namun, lakukan ini secara hati-hati, ya. Setelah didiamkan beberapa menit, bilas telur dengan air hangat.

 

4. Madu

Oleskan madu murni pada bagian bulu mata hingga merata. Biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air bersih.

 

5. Susu Murni

Setidaknya dua kali selama satu minggu, basuh bulu mata Anda dengan susu murni. Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

 

6. Kemiri

Anda dapat menumbuk biji kemiri hingga halus, lalu oleskan di bagian bulu mata. Nah, selain biji kemiri—Anda bisa menggunakan minyak kemiri yang banyak tersedia di pasar. Caranya serupa, cukup mengoleskan minyak kemiri sebelum tidur, lalu bilas saat bangun.

 

7. Teh Hijau

Setelah puas menikmati secangkir teh hijau, pisahkan ampas dan sedikit air dalam wadah kecil. Ambil kapas bersih, celupkan pada larutan teh hijau, lalu kompres bulu mata selama 15 menit.

 

8. Air Kelapa

Seperti susu, Anda dapat membasuh bagian bulu mata dengan air kelapa. Setelahnya, jangan lupa membilas wajah dengan air bersih.

 

Baca juga:

3 Tren Rias Mata Selebriti Dunia

5 Kesalahan Saat Menggunakan Pelentik Bulu Mata

Dari Risiko Rontok Hingga “Menghemat” Makeup, Ini Dia Pro-Kontra Eyelash Extension

 

9.  Santan

Banyak studi membuktikan, santan kaya akan lemak dan protein yang membantu memperbaiki kondisi bulu mata. Anda bisa mencelupkan kapas atau cotton bud ke cairan santan dingin, lalu oleskan ke bulu mata selama sepuluh menit. Cuci dengan air bersih dan lakukan selama dua kali sehari. 
 

 

 

Previous Article
Sepuluh Makanan yang Harus Anda Konsumsi untuk Mengecilkan Lingkar Perut!
Sepuluh Makanan yang Harus Anda Konsumsi untuk Mengecilkan Lingkar Perut!

Obesitas, tidak terjadi lantaran faktor keturunan. Kegemukan, bukanlah sesuatu yang ada di luar kontrol Anda.

Next Article
 Mengintip Enam Inspirasi Makeup untuk Halloween Party
Mengintip Enam Inspirasi Makeup untuk Halloween Party

Supaya penampilan semakin total, tidak ada salahnya mencoba sepuluh inspirasi makeup untuk Halloween berikut.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More