Sudahkah Anda Tersenyum Hari Ini?

November 6, 2017 Chatarina Komala

Hari Senin datang lagi. Waktunya bekerja dan kembali ke rutinitas harian. Namun, bukan berarti seluruh kesenangan saat weekend harus lenyap. Inilah hari di mana Anda harus kembali bersemangat dan memulai minggu dengan lebih baik lagi. Jadi, sudahkah Anda tersenyum hari ini?

Sadar atau justru tidak, senyuman adalah obat paling manjur untuk segala masalah. Selain mampu meningkatkan suasana hati, senyuman juga berdampak pada kekebalan tubuh, hingga membuat seseorang tampak awet muda. Berikut adalah lima fakta tersenyum yang harus Anda ketahui.

 

1. Tersenyumlah, Suasana Hati Anda Pasti Membaik

Ilustrasi: www.calcagnodds.com 

Sekalipun ada dalam situasi buruk, jangan lupa tersenyum, ya. Pasalnya, sedikit “memaksa” diri untuk tersenyum bisa membohongi pikiran, mendongkrak suasana hati, dan membuat Anda merasa lebih baik.

Di saat yang sama, tubuh juga akan terasa lebih relaks ketika tersenyum. Inilah yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya sistem imun untuk kesehatan yang lebih baik.  

 

2. Senyuman yang Menular

Ilustrasi: www.dailytelegraph.com.au

Sama seperti emosi negatif, senyuman juga menular, lho. Jadi, alih-alih melepaskan emosi negatif yang buruk, lebih baik Anda tersenyum kepada sekitar. Percayalah, orang akan sulit cemberut ketika melihat seseorang atau objek di sekitarnya tersenyum.

 

3. Tersenyum Tidak Sulit, Kok

Ilustrasi: www.telegraph.co.uk

Tersenyum, bukanlah perkara yang sulit dilakukan. Buktinya, para ahli menemukan--otot-otot wajah cenderung bekerja keras untuk cemberut daripada tersenyum. Setidaknya, ada beberapa jenis senyuman yang hanya menggunakan lima dari 53 otot wajah. Jadi, pilih yang mana?

 

4. Ada 19 Jenis Senyuman

Ilustrasi: www.msnbc.com

Setidaknya, ada 19 jenis senyuman, mulai dari senyuman gembira, hingga sopan.

 

5. Senyuman Tanda Bahagia

Ilustrasi: www.medium.com

Ada banyak gerakan tubuh maupun perilaku yang punya beragam makna di setiap budaya. Namun, senyuman adalah satu tanda universal yang bisa dimaknai sama oleh setiap budaya.

Melalui senyuman, Anda bisa mengenali rasa bahagia dan penerimaan. Tidak hanya itu, para ahli juga meyakini, para bayi sudah terlahir dengan kemampuan tersenyum, sekalipun belum dapat melihat. Oh ya, senyuman juga membuat Anda terlihat lebih menarik, lho. Tidak percaya? Yuk, buktikan!

 

Previous Article
Siapa Sangka, Rahasia Kulit Lebih Cerah Ini Begitu Sederhana?
Siapa Sangka, Rahasia Kulit Lebih Cerah Ini Begitu Sederhana?

Apa rahasia tampilan kulit wajah yang lebih cerah? Jika mengira ini hanya seputar penggunaan krim atau pera...

Next Article
Jangan Biarkan Kantong Mata Menebal, Ini Dia Tujuh Cara Mengatasi Insomnia!
Jangan Biarkan Kantong Mata Menebal, Ini Dia Tujuh Cara Mengatasi Insomnia!

Di balik beragam masalah kesehatan, kurang tidur juga bikin kantong mata menebal dan merusak penampilan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More