Breast Cancer Awareness Campaign

October 19, 2017 Devita Lesmana


Hi guys! As I promised on the gram, aku bakal share beberapa informasi yang aku yakin super useful buat kamu, terutama buat para wanita, well sebenernya juga nggak menutup kemungkinan kalo pria juga bisa terkena penyakit ini. Yup, aku bakal share informasi yang aku dapat dari Breast Cancer Awareness by Estee Lauder Companies.



Seperti yang kamu lihat di atas, nggak hanya Estee Lauder, tapi ada juga Clinique dan Bobbi Brown yang turut serta dalam campaign ini. Dengan membeli produk di atas kamu sudah mendonasikan sedikit uang kamu untuk Love Pink Indonesia, yaitu organisasi yang bekerja sama dengan Estee Lauder Companies dalam campaign ini.




So yeah, actually agak susah sebenernya untuk mengidentifikasi sebenernya apa penyebab dari kanker payudara. Karena hanya 30% penyebab kanker payudara yang bisa dideteksi, 70%-nya kita nggak tau kenapa. Oleh karena itu, penting banget kita sering-sering memeriksa kondisi payudara kita secara rutin.

Love Pink Indonesia menamakannya dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri). SADARI sebaiknya dilakukan setiap bulan, supaya nggak lupa bisa pas hari pertama menstruasi, lebih nyaman dilakukan saat mandi, di depan kaca. Ada beberapa gerakan yang harus dilakukan, tapi kayaknya agak sulit dijelaskan disini. Intinya gerakan-gerakan tersebut digunakan untuk mengontrol apakah ada benjolan atau keadaan yang tidak biasa dari bulan-bulan sebelumnya.

Pada saat kamu menemukan benjolan yang tidak kamu temui di bulan sebelumnya, sebaiknya kamu langsung periksa ke dokter bedah onkologi. Karena, semakin dini deteksinya, semakin besar kesempatannya untuk sembuh. Masalah yang sering muncul adalah ketika deteksi kanker payudara ditemukan namun sudah stadium tinggi. Kemungkinan untuk sembuh kecil, tapi Love Pink Indonesia ada untuk menjadi teman dan support system buat teman-teman survivor.




Seneng banget bisa denger sharing dari teman-teman Love Pink Indonesia. Jadi aware banget sama Breast Cancer ini. Thank you so much untuk Kak Dika from Estee Lauder Companies for having me and Stefani Gabriela as the hosts for the event ;) Also thank you guys for coming!




So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

Read more...

Previous Article
Estee Lauder LoveLipRemix Swatch & Review
Estee Lauder LoveLipRemix Swatch & Review

Hi guys! So yeah, hari Sabtu kemarin aku diundang oleh Kak Dika, dari Estee Lauder untuk menghadiri pembuka...

Next Article
Absolute New York Event & Mini Review
Absolute New York Event & Mini Review

Hi guys! So yeah, September 27 lalu, aku diundang sama Kak Hanny, dari Absolute New York untuk datang ke pe...