Trik Agar Skin Care dan Makeup Aman Selama Traveling!

November 13, 2017 Chatarina Komala

Yes. Satu bulan lebih tersisa menyambut akhir tahun. Apakah Anda sudah memiliki rencana berlibur dan menghabiskan cuti tahunan? Jika belum, inilah saatnya untuk mencicil beberapa persiapan--seperti akomodasi, transportasi, hingga merancang itinerary.

Nah, jika waktu keberangkatan sudah dekat, saatnya mengemas barang bawaan.  Hindari membawa barang terlalu banyak dan memakan ruang. Sebagai gantinya, cobalah selektif memilih barang yang kecil dan multifungsi.

Berangkat liburan sendiri tidak selalu berarti Anda siap dengan risiko kulit kusam dan berjerawat. Anda juga bisa, kok, pergi bersenang-senang sambil tetap merawat kulit. Hitung-hitung menjaga agar penampilan diri di foto tetap oke.

Hanya saja, mengemas alat makeup dan skin care memang perlu perhatian lebih. Pasalnya, produk skin care dan makeup rentan tumpah dan pecah. Berikut adalah beberapa triknya.

 

Baca juga:

 

1. Sumpal dengan Kapas

Ilustrasi: www.balineum.co.uk

Gunakan kapas berbentuk bola (atau justru kapas biasa) untuk mengisi ruang kosong antara produk dan wadahnya. Tujuannya, sebagai bantalan agar produk tidak retak meski tas maupun koper berulang kali terbentur.

 

2. Pindahkan Isi ke Botol Plastik

Ilustrasi: www.youmutravel.com

Untuk mencegah produk pecah (atau bahkan tumpah), Anda bisa memindahkan sebagian isinya ke dalam botol plastik atau jar kecil. Untuk skin care maupun perlengkapan makeup yang sifatnya cair, Anda juga dapat “meringkas” isinya ke dalam sedotan. Jangan lupa, sebelum memulai packing, ada baiknya Anda memisahkan produk sesuai jenis.

Namun, jika pilihan di atas tidak memungkinkan--cobalah membungkus produk dengan bantuan handuk kecil atau bubble wrap.

 

3. Gunakan Ziplock

Ilustrasi: www.aliexpress.com

Bawa beberapa plastik ziplock, dan “kunci” seluruh produk makeup maupun skin care berbentuk cairan di dalamnya. Jadi, kalaupun nanti ada satu dari sekian banyak produk makeup tumpah di sana, isi tas Anda tidak akan basah atau kotor.

 

Baca juga:

 

4. Pakai Alkohol

Ilustrasi: Pinterest

Alkohol merupakan pertolongan pertama untuk mengatasi produk yang retak (biasanya bedak atau eye shadow). Cukup teteskan sedikit alkohol pada produk yang retak, dan kondisi alat makeup Anda akan kembali seperti semula. 

Previous Article
Krim Dokter Anda Bikin Ketergantungan? Inilah Lima Cara untuk “Melepaskan Diri”
Krim Dokter Anda Bikin Ketergantungan? Inilah Lima Cara untuk “Melepaskan Diri”

Beberapa perempuan tidak ragu mengeluarkan bujet besar untuk berkonsultasi dan menerima penanganan dari dok...

Next Article
Lima Cara Sehat untuk Mengurangi Nafsu Makan
Lima Cara Sehat untuk Mengurangi Nafsu Makan

Mengurangi porsi makan, kerap kali jadi pilihan sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Namun, apakah ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More