Krim Dokter Anda Bikin Ketergantungan? Inilah Lima Cara untuk “Melepaskan Diri”

November 13, 2017 Chatarina Komala

Ada banyak gejala yang timbul akibat ketergantungan krim kecantikan. Ini meliputi munculnya ruam, kulit kembali kusam, hingga jerawat yang tidak mau hilang. Biasanya, gejala ini terjadi ketika Anda mulai berhenti menggunakan krim tersebut.

Sementara tidak mungkin lagi melanjutkan penggunaan krim, sebetulnya terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk “lepas” dari ketergantungan. Apa saja?

 

Baca juga:

 

1.  Siapkan Diri untuk Kondisi Terburuk

Ilustrasi: www.thebeautyinsiders.com

Harus dipahami, munculnya bintik-bintik pada wajah, kondisi kulit yang mengusam, hingga jerawat adalah konsekuensi yang umum terjadi, jika Anda berhenti menggunakan krim dokter. Ini sebetulnya wajar terjadi; sebab secara alami--tubuh akan melakukan proses detoksifikasi dan mengeluarkan beragam bahan kimia yang sudah masuk ke kulit. Namun, kondisi ini tidak bertahan, lama, kok. Maksimal, enam bulan.

 

2. Berhenti Pelan-pelan

Ilustrasi: www.womensok.com

Penggunaan krim pagi dan malam umumnya dianjurkan bagi siapa pun yang ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun, tidak jarang beberapa tenaga ahli juga merekomendasikan beberapa produk seperti cleanser, toner, sabun, hingga bedak wajah.

Ketika meniatkan diri untuk berhenti, Anda disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Dengan kata lain, hindari langsung berhenti dalam satu waktu. Sebagai langkah awal, Anda bisa mengurangi penggunaan krim pagi/malam secara bertahap, hingga akhirnya benar-benar berhenti.

 

3. Gunakan Bahan Alami

Ilustrasi: www.natural-homeremedies-for-life.com

Untuk tetap menutrisi kulit wajah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti masker buah atau sayur. Selain itu, gunakan pelembap atau tabir surya setiap kali pergi ke luar rumah. Jika perlu, Anda bisa mengurangi durasi pergi ke luar di siang hari.

 

4. Iringi dengan Pola Hidup Sehat

Ilustrasi: www.bikinibodyguides.com

Pola hidup sehat turut berpengaruh pada kecantikan kulit. Jadi, sebisa mungkin--tidurlah yang cukup, olahraga rutin, konsumsi makanan bergizi dan berserat, serta menghindari hal-hal pemicu stres.

 

Baca juga:

 

5. Gunakan Produk yang Lebih Aman

Ilustrasi: www.sheknows.com

Setelah Anda berhasil “melepaskan” diri, inilah saatnya menggunakan produk yang lebih aman. Anda bisa mencoba aneka produk herbal tepercaya di pasaran; atau justru memanfaatkan buah, sayuran, dan beragam bahan alami lain untuk merawat wajah.

 

Previous Article
Penggunaan Sheet Mask Tidak Akan Efektif Kalau Anda Masih Melakukan Beberapa Kesalahan Ini!
Penggunaan Sheet Mask Tidak Akan Efektif Kalau Anda Masih Melakukan Beberapa Kesalahan Ini!

Kendati lebih praktis, beberapa kesalahan berikut membuat penggunaan sheet mask jadi tidak maksimal. Apa sa...

Next Article
Trik Agar Skin Care dan Makeup Aman Selama Traveling!
Trik Agar Skin Care dan Makeup Aman Selama Traveling!

Akhir tahun tinggal menunggu hitungan bulan. Sudahkah Anda punya rencana liburan? Nah, agar penampilan teta...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More