Samarkan Selulit di Paha dengan Enam Olahraga Berikut!

November 16, 2017 Chatarina Komala

Selulit adalah kelainan yang muncul berupa kerutan. Biasanya, sering kali ada ada di area tubuh tertutup dan jarang bergerak seperti paha maupun lengan. Sebagian orang yang sering menggunakan baju terbbuka, tentu saja risi dengan adanya selulit dan tidak percaya diri.

Namun, jangan khawatir--selulit umum dihadapi banyak orang. Ketimbang melakukan sedot lemak yang menguras kantong, Anda bisa menyamarkannya dengan beragam olahraga, lho.   

 

Baca juga:

 

1. Jalan Santai

Ilustrasi: www.eatthis.com

Jika dilakukan secara teratur, jalan santai bisa menyamarkan--bahkan menghilangkan selulit. Anda bisa melakukannya kapan dan di mana saja; seperti pagi atau sore hari. Kalau bosan, Anda pun bisa mengajak teman atau keluarga agar kegiatan ini menyenangkan.

 

2. Joging

Ilustrasi: http://indianexpress.com

Nah, kalau dilakukan dengan benar, joging bukan cuma menyamarkan selulit, melainkan juga melangsingkan tubuh. Anda bisa berjoging di area rumah, atau jika tidak sempat--menggunakan treadmill.

 

3. Squat jump

Ilustrasi: www.experiencelife.com

Olahraga ini berkonsentrasi pada lemak di paha dan perut. Anda bisa melakukannya secara perlahan; jika merasa tidak kuat melakukannya dalam jumlah banyak.

 

4. Berenang

Ilustrasi: www.ruixinxin.com

Berenang termasuk dalam latihan kardiovaskular yang mampu menghilangkan selulit. Jika memungkinkan, Anda bisa melakukannya selama 20 hingga 30 menit sehari.

Setidaknya, ada trik khusus yang bisa dilakukan. Misalnya, berpegangan erat pada pelampung atau pinggiran kolam; lalu tendangkan kaki agar lemak di daerah paha dan bokong bisa terbakar. Inilah yang akhirnya membantu menyamarkan selulit.

 

Baca juga:

 

5. Angkat Beban

Ilustrasi: www.muscleandstrength.com

Daerah yang mengalami selulit haruslah diperkuat dengan latihan kekuatan atau beban. Fungsinya, untuk memperkuat jaringan ikat dan mengurangi selulit. Anda bisa melakukan kegiatan ini setidaknya tiga hingga empat kali seminggu atau di hari-hari saat tidak melakukan latihan kardiovaskular.

Selain efektif untuk menghilangkan selulit, jaringan lemak di tubuh bisa menipis dan meningkatkan massa otot. Secara otomatis, cara ini juga memperbaiki tampilan dan postur tubuh.

 

6. Senam Aerobik

Ilustrasi: www.vizz.co

Ini bukan hanya mencegah timbulnya selulit, tapi juga mengurangi selulit yang sudah terbentuk. Perlu diketahui, hasil pembakaran selulit bisa lebih cepat dengan latihan aerobik yang keras.  

Previous Article
Sepuluh Makanan Alami Penghilang Bau Badan
Sepuluh Makanan Alami Penghilang Bau Badan

Bau tidak sedap pada tubuh bikin Anda jadi tidak percaya diri? Jangan-jangan, penyebabnya ada di makanan.

Next Article
Lima Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki
Lima Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki, bikin siapa pun jadi tidak percaya diri. Cobalah lima cara berikut untuk menghilangkan bau kaki s...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More