Trik Riasan Tepat untuk Perempuan Berkacamata

December 4, 2017 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.all4women.co.za

Secara umum, penggunaan kacamata sudah membantu menonjolkan bagian wajah--terutama mata. Pun ini sebabnya, riasan yang natural dan simpel pun sebenarnya sudah cukup untuk menunjang tampilan wajah secara keseluruhan. Namun, agar lebih maksimal--berikut adalah trik merias wajah yang harus dijadikan panduan atau justru dihindari.

 

1. Selaraskan Bentuk Bingkai

Langkah pertama adalah dengan lebih dulu menyelaraskan bentuk bingkai dengan proporsi wajah. Jika wajah Anda bulat, pilih bentuk bingkai yang tidak terlalu besar; begitu pula sebaliknya.

Setelahnya, cocokkan warna eyeshadow sesuai warna atau nuansa bingkai kacamata. Misalnya, jika bingkai berwarna cokelat hangat; tidak ada salahnya mencoba eyeshadow atau lipstik bernuansa hangat.

 

2. Eyeliner dan Maskara untuk Mempertegas Mata

Sudah lebih dulu terlihat menonjol, ini saatnya mempertegas bentuk mata denagn bantuan eyeliner maupun maskara. Sebaiknya, gunakan produk makeup yang tahan air, agar nantinya--tidak mengotori bagian lensa. Nah, untuk tahap ini, berlaku satu aturan: semakin tebal bingkai kacamata; semakin tebal pula eyeliner yang harus diaplikasikan.

 

3. Perona Bibir Sebagai Penyeimbang

Seimbangkan fokus bagian mata dengan perona bibir yang tepat. Anda bisa memilih warna-warna berani dan cerah, seperti merah, merah muda, atau cokelat muda. Adapun cara ini membantu menyeimbangkan tampilan wajah; terlebih jika Anda menggunakan kacamata berbingkai tebal.

 

4. Percantik Bagian Alis

Fungsi alis di sini adalah untuk membantu membingkai wajah. Itu sebabnya, Anda disarankan membuat bentuk yang besar, seimbang, dan tegas.

 

5. Pertegas Bentuk Wajah

Karakter kacamata yang akan mempertegas bagian mata bisa jadi hal yang positif sekaligus negatif. Negatifnya, kacamata bisa memperkuat lingkaran hitam di garis mata; atau justru menonjolkan bengkak. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan concealer yang memudarkan garis-garis hitam atau justru mengaplikasikan shimmery highlighter pada area di bawah mata.

     

 

Previous Article
Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh!
Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh!

Menjadi salah satu item fashion, faktanya, pemilihan sepatu ideal bukan hanya soal bentuk dan modelnya. Leb...

Next Article
Temukan Inspirasi Street Style dari Lima Fashion Blogger Berikut!
Temukan Inspirasi Street Style dari Lima Fashion Blogger Berikut!

Butuh referensi tampilan street style untuk rutinitas harian? Yuk, intip enam rekomendasi fashion blogger b...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More