Tujuh Kebiasaan di Kantor yang Tanpa Sadar Merusak Penampilan Anda!

December 8, 2017 Chatarina Komala

Kendati dapat diakali dengan penggunaan makeup, menjaga penampilan tubuh dari dalam tentu akan lebih baik. Beberapa caranya, yakni menghindari makanan berlemak, mengelola stres, hingga menghindari beberapa kebiasan yang merusak kulit dan tampilan tubuh.

Sayangnya, ada beberapa kebiasaan yang rupanya tanpa sadar Anda lakukan di kantor. Yuk, kurangi dari sekarang!

 

Baca juga:

 

1. Terlalu Lama dalam Ruangan Ber-AC

Ilustrasi: www.breakingnews.ie

Di tengah cuaca terik, rasanya akan lebih nyaman jika Anda bekerja maupun beristirahat dalam ruangan ber-AC. Namun, terlalu lama di sana juga tidak baik, lho.

Terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC bisa mengurangi kelembapan pada kulit dan membuatnya jadi cepat kering. Bahkan, kulit juga berisiko terkena beragam masalah, seperti iritasi, eksim, hingga psoriasis (peradangan kulit). Di sisi lain, rambut juga akan lebih rapuh, kering, dan mudah rontok. Apalagi, jika Anda sering terpapar polusi, perubahan cuaca ekstrem, hingga penggunaan alat rambut/bahan kimia.

 

2. Bekerja Lebih dari 10 Jam Sehari

Ilustrasi: www.workflexibility.org

Entah bawaan karakter atau justru tuntutan pekerjaan, bekerja lebih dari 10 jam, bisa sangat berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Adapun hal tersebut bisa berdampak pada kulit kusam akibat kurang tidur dan stres, kantung mata dan lingkaran hitam, serta kulit kering akibat dehidrasi.

 

3. Terlalu Lama Melihat Layar Komputer

Ilustrasi: www.images.indianexpress.com

Terlalu lama menatap layar komputer bisa menyebabkan kerusakan mata, hingga timbulnya lingkaran hitam dan kulit kusam. Di sisi lain, Anda juga berisiko sakit kepala dan migrain.

 

4. Bekerja dengan Keyboard Kotor

Ilustrasi: www.popsci.com

Tanpa Anda sadari, keyboard bisa jadi tempat yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Apalagi, jika Anda terbiasa bekerja dengan keyboard yang kotor. Saking berbahayanya, para ahli mikrobiologi menemukan, jumlah bakteri di keyboard bahkan lima kali lebih banyak ketimbang di kamar mandi.

 

5. Sering Minum Kopi

Ilustrasi: www.edition.cnn.com

Meski kopi mampu mendongkrak mood dan produktivitas, terlalu banyak mengonsumsinya hanya bikin kulit kering dan lebih cepat keriput. Untuk mencegahnya, Anda disarankan minum lebih banyak air putih dan mengonsumsi buah maupun sayuran.

 

6. Pakai Kacamata Kotor

Ilustrasi: www.beautyhealth.tips

Rajin-rajinlah membersihkan kacamata. Pasalnya, bakteri yang ada di sana dapat masuk melalui pori-pori wajah di sekitar area hidung.

 

Baca juga:

 

7.  Makan Siang di Luar

Ilustrasi: www.josephrosenfeld.com

Keseringan makan di luar kantor juga bisa memicu kerusakan kulit. Penyebabnya, bisa soal kebersihan dan kesehatan makanan yang dikonsumsi, hingga efek sinar Matahari dan polusi.

Previous Article
Menyambut Harbolnas 2017, Ini yang Harus Anda Lakukan!
Menyambut Harbolnas 2017, Ini yang Harus Anda Lakukan!

Harbolnas bisa jadi ajang Anda berbelanja puas dengan harga semurah-murahnya. Nah, agar berbelanja jadi mak...

Next Article
Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh!
Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh!

Menjadi salah satu item fashion, faktanya, pemilihan sepatu ideal bukan hanya soal bentuk dan modelnya. Leb...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More