Dahi Lebar Bikin Minder? Coba Delapan Gaya Rambut Ini, Yuk!

December 15, 2017 Chatarina Komala

Bentuk dahi lebar sebenarnya bukanlah suatu masalah besar. Namun, bagi Anda perempuan yang kurang nyaman dengan tampilan secara keseluruhan, bisa, kok, melakukan beberapa cara untuk menyiasati ukuran dahi yang terlalu besar. Salah satunya, dengan memilih potongan rambut yang pas. Apa saja?

 

Baca juga:

 

1. Long Bob

Ilustrasi: www.latest-hairstyles.com

Anda bisa memilih potongan long bob untuk menyamarkan bentuk dahi yang terlalu lebar. Biasanya, model ini cocok juga bentuk wajah apa pun; sekalipun wajah Anda tembam atau justru kotak.

 

2. Poni Rata

Ilustrasi: www.ghiboo.com

Inilah model paling lazim yang digunakan untuk meminimalkan bentuk dahi yang terlalu lebar. Apalagi, potongan poni rata juga bisa diaplikasikan untuk model rambut pendek hingga panjang. Namun, jika jenis rambut Anda bergelombang, bisa, disarankan untuk lebih dulu mencatok atau meluruskan poni agar semakin rapi.

 

3. Poni Samping

Ilustrasi: www.fashionsmodern.com 

Selain menyamarkan bentuk dahi yang lebar, model poni samping juga dapat membuat penampilan Anda lebih dewasa. Salah satunya; lantaran model poni ini akan menutupi daerah dahi--kendati tidak menyeluruh.

 

4. Bob with Bangs

Ilustrasi: www.therighthairstyles.com

Model bob, biasanya cocok banget untuk Anda yang punya bentuk wajah tirus. Nah, agar semakin komplet, lengkapi pula dengan tambahan poni rata. Adapun model ini akan semakin bagus jika rambut Anda berjenis lurus atau “jatuh”. Namun, kalau rambut Anda sebaliknya, ada baiknya mencoba jenis bob lain,s eeprti wave bob atau curly bob.

 

5. Poni Tipis

Ilustrasi: www.wiraso.blogspot.co.id

Bosan dengan gaya poni rata? Anda bisa mencoba potongan poni tipis untuk menciptakan kesan yang lebih dewasa sekaligus tetap cute. Cocok banget diaplikasikan jika Anda memiliki panjang rambut sedang dan bergelombang.

 

6. Choppy Bangs  

Ilustrasi: Pinterest

Potongan poni ini biasanya sangat pendek, tidak rata, bahkan terkesan berantakan. Kendati demikian, potongan model ini cocok banget bagi Anda yang sudah telanjur nyaman dengan potongan rambut pendek. Oh ya, selain mampu menyamarkan bentuk dahi yang lebar, model poni ini juga bisa membuat tampilan wajah bulat menjadi panjang, lho.

 

7. Curtain Bang

Ilustrasi: www.glamour.com

Mirip dengan “belah tengah”, hanya saja potongan poni dibuat lebih pendek. Tujuannya untuk membuat ilusi dahi yang lebar menjadi lebih proporsional.

 

Baca juga:

 

8. Layer dan Bergelombang

Ilustrasi: www.stylepresso.com

Biasanya, gaya rambut yang ber-layer dan bergelombang akan membuat kepala jadi lebih kecil. Dengan demikian, fokus akan teralih--dari dahi menuju tampilan rambut yang indah. Jangan lupa sering-seringlah melakukan perawatan seperti menggunakan sampo atau krim rambut.

 

 

Previous Article
Ini Dia Cara Menyiasati Bentuk Mata Kecil
Ini Dia Cara Menyiasati Bentuk Mata Kecil

Ada beberapa trik sederhana yang bisa membuat mata kecil Anda jadi fokus perhatian.

Next Article
Jangan Lupa Makan Sehabis Olahraga
Jangan Lupa Makan Sehabis Olahraga

Olahraga kerap dipandang sebagai cara menurunkan bobot tubuh yang berlebih. Namun, bukan berarti Anda harus...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More